Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Jambatan Penghubung Juwana-Tayu Ambrol, Kendaraan Berat Dialihkan

Sisi jembatan kembar yang berada di Desa Langgenharjo, Kecamatan Juwana, Pati ambrol, Selasa (9/3/2021). (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Sisi jembatan kembar yang berada di Desa Langgenharjo, Kecamatan Juwana, Pati ambrol, Selasa (9/3/2021). Jembatan yang merupakan penghubung antar Kecamatan Juwana dengan Kecamatan Tayu itu, ambrol sekitar pukul 11.25 WIB.

Kapolsek Juwana AKP Eko Pujiono mengatakan, longsornya bagian sisi jembatan kembar itu memang sempat membuat pengendara khawatir. Apalagi, arus lalu lintas di jalan tersebut juga ramai.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) untuk jembatan yang longsor itu. Semoga segera diperbaiki,” katanya.

Karena kondisinya yang cukup parah, pihaknya pun berkoordinasi dengan Polsek Wedarijaksa untuk melakukan rekayasa lalu lintas. Khusus untuk kendaraan berat, diharapkan tidak melintasi jalur tersebut.

“Untuk kendaraan berat, nanti bisa dialihkan melalui pertigaan Guyangan melalui jalur tengah. Tapi untuk kendaraan sedang, tetap bisa melewati jalur Tayu-Juwana ini,” imbuhnya.

Diduga, ambrolnya sisi jembatan kembar itu disebabkan adanya intensitas hujan tinggi yang terjadi semalam. Ditambah dengan struktur jembatan yang sudah lama.

“Kalau dilihat dari strukturnya ini sudah zaman peninggalan Belanda. Tentunya ini juga pengaruh usia dan curah hujan yang selama ini tinggi sehingga mengakibatkan longsor di jembatan tersebut,” lanjut Eko.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...