Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ruang Kerja Bupati Jepara Pindah di Samping Kolam Renang Pendapa, Dian Kristiandi: Kalau Capek Tinggal Nyebur

Bupati Jepara Dian Kristiandi saat menerima tamu di ruang kerjanya. (MURIANEWS/Budi Erje)

MURIANEWS, Jepara – Ruang Kerja Bupati Jepara, Dian Kristiandi untuk sementara waktu ‘boyongan’ ke Kompleks Pendapa Kabupaten Jepara. Kepindahan ini menyusul dilakukannya renovasi atas ruangan Bupati dan Wakil Bupati Jepara. Di kompleks pendapa, orang nomor satu di Jepara ini menempati ruangan sayap sebelah selatan, tepatnya di samping kolam renang.

Dian menyatakan, kepindahan tempat kerjanya ini bersifat sementara saja. Setelah renovasi selesai pihaknya akan kembali berkantor di yang lama. Meski pindah tempat, pihaknya menilai tidak ada masalah, baik untuk koordinasi dan komunikasi dengan para staf di Setda Kabupaten Jepara tidak ada masalah. Semua tugas-tugas pemerintahan Kabupaten Jepara masih tetap berjalan seperti biasa tidak ada kendala sama sekali.

“Kan banyak pindah berapa ratus meter saja. Lokasinya kan juga masih satu kompleks. Jadi tidak ada masalah. Semua berlangsung seperti biasa. Di sini kalau capek tinggal lepas baju, terus njebur ke kolam renang,” ujar Dian Kristiandi sambil tertawa, Selasa (9/3/2021).

Pendapa Kabupaten Jepara sendiri sejatinya merupakan fasilitas Rumah Dinas Bupati Jepara. Namun sejak mantan Bupati Jepara Ahmad Marzuki terlibat kasus hukum, rumah dinas ini dibiarkan kosong.

Dian yang semula menjabat Wakil Bupati, sudah terlanjur menempati Rumah Dinas Wakil Bupati. Meski demikian Dian Kristiandi juga tidak menetap di Rumah Dinas Wabup itu. Sehari-hari lebih banyak tinggal di rumah pribadinya di Srobyong, Mlonggo. Rumah dinas hanya digunakan transit saja.

Dian sebelumnya memiliki gagasan untuk menjadikan Pendapa Kabupaten Jepara yang bersejarah dijadikan sebagai museum. Dengan begitu, kawasan ini bisa menjadi sebuah destinasi wisata edukasi berkaitan dengan sejarah RA Kartini.

Sedangkan untuk Rumah Dinas Bupati menurutnya perlu dibuatkan oleh Pemkab Jepara di lokasi yang lain. Namun situasi dan kondisi, tampaknya belum memungkinkan hal itu dilaksanakan. Selain masih fokus pada masalah pandemi Covid-19, gagasan ini memang harus disampaikan kepada semua pihak untuk dikaji dan dibahas secara rinci.

“Jadi saya sendiri sangat ingin bisa mewujudkan hal itu. Di Rembang kompleks pendoponya sudah jadi museum Kartini. Makanya di Jepara saya juga memiliki gagasan yang sama untuk  bisa menjadikan pendopo ini sebagai museum. Tapi situasinya kayaknya masih belum memungkinkan kalau dalam waktu dekat ini,” tambah Dian Kristiandi.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...