Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Ratusan Satpam di Kudus Rampungkan Pelatihan Gada Pratama

Penutupan pelatihan gada pratama oleh Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Ratusan personel Satuan Pengamanan (Satpam) telah rampung melaksanakan Pelatihan Dasar Satpam Gada Pratama Gelombang 1 tahun 2021, Selasa (9/3/2021). Pelatihan tersebut dilaksanakan 14 hari di  gedung Pabrik Gula (PG) Rendeng, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharama mengatakan, 162 personel satpam telah menyelesaikan Pelatihan Satpam Gada Pratama dengan tertib dan lancar. Pelatihan tersebut memang perlu dilakukan sebagai bekal pengamanan di masing-masing wilayah kerjanya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Satpam atas dukungan dan partisipasi aktif membantu tugas kepolisian memelihara dan memastikan keamanan di lingkungan kerjanya,” katanya Selasa, (9/3/2021).

Sementara Kasat Binmas Polres Kudus AKP Muhaimin menjelaskan,  pelatihan Satpam Gada Pratama merupakan pelatihan yang diperuntukan bagi anggota Satpam. Untuk mempersiapkan diri membentuk mental dan sikap sebagai anggota satuan pengamanan serta memberikan bekal dan ketrampilan.

Dirinya berharap kepada personel satpam yang telah mengikuti pelatihan agar bisa menerapkan ilmu dan kemampuan yang sudah didapatkan. Pemberian kontribusi positif juga diharapkan untuk mendukung upaya pemeliharaan Kamtibmas (Keamanan Ketertiban Masyarakat).

“Para Satpam harus bisa menjalin kerja sama dan koordinasi yang intensif dengan petugas kepolosian di masing-masing sektor. Ini agar bisa mengantisipasi gangguan kamtibmas sedini mungkin. Jadi adanya pelatihan ini mereka siap menjalankan tugas dan tanggungjawab secara profesional,” ucapnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...