Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Polsek Grobogan Bikin Inovasi Layanan SKCK Keliling di Desa-Desa

Sejumlah warga Desa Karangrejo, Kecamatan Grobogan sedang memanfaatkan layakan SKCK keliling di balai desa setempat. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Sebuah inovasi dilakukan Polsek Grobogan seiring adanya masa pandemi Covid-19. Yakni, melakukan jemput bola pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) keliling di desa-desa yang ada di wilayah hukum Polsek tersebut.

Layanan SKCK keliling dilakukan untuk menghindari kerumunan.

Adanya layanan SKCK keliling ini disambut gembira oleh masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Sebab, mereka merasa sangat terbantu dan tidak perlu repot mengurus SKCK hingga ke mapolsek.

“Senang sekali ada layanan SKCK keliling di desa. Dengan adanya layanan ini, saya sangat terbantu karena bisa bikin di sini saja dan waktu jadinya juga cepat,” kata Muhtarom, warga Desa Karangrejo, usai mengurus SKCK di balai desa setempat, Senin (8/3/2021).

Komentar senada disampaikan Sekretaris Desa Karangrejo Sumarmo. Menurutnya, adanya layanan SKCK keliling dari Polsek Grobogan itu dirasakan sangat membantu warganya yang membutuhkan dokumen tersebut untuk melamar pekerjaan.

“Masyarakat cukup antusias dengan adanya layanan ini. Soalnya, untuk bikin SKCK hanya cukup dilakukan di balai desa. Tidak perlu ke polsek atau polres,” katanya.

Sementara itu, Bripka Andhie Rusdiyono, salah satu petugas pelayanan SKCK keliling di Balai Desa Karangrejo mengatakan, inovasi pelayanan pembuatan SKCK keliling ke desa-desa dilsakukan untuk menghindari kerumunan sehingga bisa ikut andil dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan pelayanan SKCK keliling ini sudah kita dilakukan sekitar satu bulan. Sejauh ini, masyarakat sangat antusias karena dirasa lebih mudah. Untuk pembuatan SKCK juga tidak butuh waktu lama,” jelasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...