Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Demokrat Kudus Tetap Setia Pada AHY Walau Sejumlah Pengurus Ditawari Segepok Uang

Sejumlah kader dan pengurus Partai Demokrat Kudus membubuhkan tanda tangan dan cap jempol tanda kesetiaan pada AHY. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Pengurus beserta seluruh kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kudus menegaskan akan tetap mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum Partai Demokrat yang sah.

Walapun sejumlah pengurus mengaku sempat mendapat tawaran sejumlah uang yang menggiurkan dari kelompok pengguling AHY bebrapa waktu lalu.

“Saya dan wakil satu saya sempat ditawari sejumlah uang, langsung ditaruh di meja dan hanya suruh tanda tangan saja. Kalau tidak salah itu puluhan juta rupiah,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kudus Edy Kurniawan, Senin (8/3/2021).

Karena merasa hal tersebut tak benar, pihaknya lantas menolak mentah-mentah tawaran tersebut. Hingga akhirnya, kelompok pengguling AHY menawari wakil ketua I DPC Partai Demokrat Kudus.

“Tapi kami dengan tegas tetap setia dengan AHY sebagai ketua umum kami. Kongres di Deli itu namnya makar dan tidak benar atau ilegal,” tegasnya.

Untuk menunjukkan kesetiannya, pihaknya dan para kader pun hari ini berikrar setia sambil membubuhkan tanda tangan disertai cap jempol di spanduk kesepakatan sebagai bentuk loyalitas pada AHY. Pelaksanaannya, dilakukan di Kantor DPC Partai Demokrat.

“Walau kini sudah banyak kader dan pengurus kami yang mendapat teror untuk dicopot apabila tidak mendukung KLB Deli,”katanya.

Edy menuturkan, teror sudah dimulai sesaat sebelum pelaksanaan KLB beberapa waktu lalu. Banyak dari pengurus Partai Demokrat yang mendapat teror.

“Bahkan ada oknum pengurus yang sempat memalsukan tanda tangan atas surat dukungan KLB, tengah kami investigasi ini,” sambungnya.

Pihaknya pun sesegera mungkin akan meminta kesetiaan dari dua kader Partai Demokrat yang menjabat sebagai anggota DPRD Kudus. Ketegasan sikap dua anggota DPRD asal Partai Demokrat tersebut dirasa sangat penting. “Kalau mereka mendukung (KLB), tentu akan langsung kami sanksi bahkan akan kami PAW,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...