Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

M2LJ, Band Asal Kudus yang Sempat Dilirik Rowman Ungu

Vokalis M2LJ, Arief Kurniawan (kanan) dan rekannya tengah mengedit lagu yang diciptakannya. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Band asal Kudus, My Mother Lost Jenny atau yang lebih akrab dengan sebutan M2LJ sudah dua kali mendapatkan kesempatan menjadi band pembuka Band Ungu setiap kali konser. Bahkan, M2LJ sempat diajak rekaman dan hendak diproduseri oleh drummer Ungu, Rowman.

Ditemui MURIANEWS di kediaman, Arief Kurniawan sang vokalis di Desa Mlati Kidul, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Arief Kurniawan memaparkan kisah grup band M2LJ.

Band yang berdiri sejak 2009 silam itu sudah dua kali menjadi pembuka Ungu. Yakni saat Ungu tampil di Jepara dan Semarang beberapa tahun lalu.

Sejak terbentuk, band ini beberapa kali sempat mengalami bongkar pasang personel. Dari yang dulunya lima personel sekarang menyisakan dua personel. Terdiri dari Arief Kurniawan (vokalis) dan Galih Prihasmoro Ardi (gitaris). Pada 2016 hingga 2019, M2LJ juga sempat vakum.

Menurut pria kelahiran Kudus, 29 Desember 1983 itu, M2LJ sempat diajak rekaman oleh Rowman Ungu. Hal ini berawal dari salah satu kru M2LJ yang saat itu bekerja dengan Rowman Ungu.

Lebih lanjut, menurutnya saat itu ada empat lagu M2LJ yang didengarkan Rowman. Dari situ, M2LJ diminta Rowman untuk rekaman lagi di Kudus dengan total 12 lagu.

Jumlah itu termasuk empat lagu sebelumnya yang sudah direkam. Setelah itu diajukan ke label Trinity Optima.

“Mas Anam (kru M2LJ) dulu kan kerja dengan Rowman, dia sering muter lagunya. Terus ditanya sama Rowman lagu siapa. Akhirnya disuruh rekaman ke Jakarta, tapi dari pihak executive producernya kurang cocok dengan lagu kita,” katanya, Senin (8/3/2021).

Kendati belum berkesempatan, Arief mengatakan saat ini dia masih berkomunikasi dengan Rowman. Utamanya soal musik. Sejauh ini dia sudah menghasilkan 20 single dan dua album.

Dia juga menunjukkan deretan lagu yang diciptakannya bersama M2LJ. Mulai dari lagu berjudul Memilikimu Takkan Mungkin, Bersyukurlah, Malam Minggu, Maaf, Pedih, Antara Aku, Kau, dan Mereka, Sahabat Sejati, serta beberapa lagu lainnya. “Harapan saya bisa terus berkarya lebih banyak lagi,” harapnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...