Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Rusak Parah Akibat Banjir, Jalan Pati-Gabus Ditambal

Para pekerja memperbaiki jalan yang rusak belum lama ini. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Akibat banjir beberapa pekan lalu, jalan Pati-Gabus mengalami kerusakan cukup parah. Bahkan ada juga yang sempat terjatuh lantaran jalan berlubang cukup dalam.

Kerusakan tersebut juga diperparah dengan adanya truk bermuatan tanah yang kerap melintas di wilayah tersebut. Akibatnya kerusakan jalan tidak bisa terhindarkan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) A Faisal melalui Kasi Peningkatan Jalan Hasto Utomo mengatakan, untuk jalan Pati – Gabus seharusnya mendapatkan dana alokasi khusus (DAK) di tahun 2020 lalu. Namun karena terkena refocusing anggaran Covid-19, perbaikan jalan itu urung dilakukan.

“Jadi untuk jalan Pati-Gabus itu hanya kami lakukan pemeliharaan yakni dengan penambalan,” katanya.

Kendati demikian, pengerjaan jalan Pati-Gabus tetap akan dimasukkan dalam perioritas pembangunan. Hanya saja, perioritas itu berada di tahun 2022.

“Nanti akan masuk prioritas pertama DAK,” imbuhnya.

Selain jalan Pati – Gabus, DPUTR juga melakukan pemeliharaan di sejumlah titik seperti jalan Pati-Tlogowungu, jalan Dukuhseti- Batas Jepara. Sedangkan untuk yang bakal menerima DAK regular direncanakan untuk jalan Jaken- Jakenan dengan total anggaran Rp 8 miliar.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...