Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hasil Musorkablub Mendongkel Ketua KONI Kudus Dikirim ke KONI Jateng

Pengkab olahraga di Kudus mengikuti Musorkablub yang digelar di Hotel Kenari, Sabtu (20/2/2021). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Berkas hasil Musyawarah Cabang Olahraga Luar Biasa (Musorkablub) untuk mendongkel Antoni Alfin dari posisi Ketua KONI Kudus, Senin (8/3/2021) hari ini dikirim ke KONI Jawa Tengah hari ini. Berkas hasil Musorkablub itu nantinya akan diverifikasi sebelum SK kepengurusan disahkan.

Ketua KONI Kudus versi Musorkablub Imam Triyanto mengatakan, berkas tersebut di antar dua orang untuk diserahkan ke KONI Jateng.

“Beberapa berkas terdiri dari laporan berita acara Musorkablub, jumlah peserta, hasil dari Musorkablub, dan beberapa berkas lainnya,” katanya.

Dia menyebut, nantinya pihak KONI Jateng akan memverifikasi. Jika berkas dinyatakan lengkap, maka dia dan jajarannya akan mendapatkan SK pengukuhan kepengurusan.

Ditanya soal target di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2022, Imam menargetkan posisi dua besar. Target itu lebih tinggi dari prestasi kontingen Kudus di Porprov Solo 2018 lalu dengan peringkat ketiga.

“Setelah ada SK, kami akan fokus ke Porprov agar bisa meraih prestasi dua besar. Kalau tahun kemarin kan tiga besar, di Porprov nanti kami ingin target dua besar atau paling tidak sama seperti empat tahun lalu di posisi ketiga,” ungkapnya.

Baca: Antoni Alfin Tak Mau Lepas Jabatan Ketua KONI Kudus, Bakal Reshuffle Pengurus

Sementara itu, Wakil Ketua Umum I KONI Jawa Tengah Bonaventura Sulistiana mengatakan, masih menunggu berkas hasil Musorkablub. Setelah itu pihaknya akan melakukan verifikasi terlebih dahulu.

“Saat ini kami menunggu laporan forum terkait Musorkablub. Setelah itu kami verifikasi dulu. Kalau clear ya menerbitkan SK dan melakukan pelantikan,” katanya, Senin (8/3/2021).

Lebih lanjut, dia berharap agar permasalahan di KONI Kudus segera selesai. Sebab, menurutnya Kudus juga harus fokus menyiapkan Porprov Jateng 2022. Pasalnya, Kudus tergabung bersama Patiraya sebagai tuan rumah Porprov.

“Kami harapkan segera selesai supaya tidak mengganggu Porprov. Selain itu kami juga sibuk menyiapkan PON juga, jadi tidak hanya mengurus Kudus saja,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...