Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Tak Hanya Beri Sembako, Apindo Kudus Juga Sediakan Pengobatan Gratis Warga Terdampak Banjir

Warga mendapatkan pengobatan gratis kerja sama dari Apindo Kudus, Lazisnu, Lazismu, dan IDI Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kudus tidak hanya memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir, Minggu (7/3/2021). Warga yang mengalami gangguan kesehatan akibat banjir juga diberi pengobatab gratis.

Pengobatan gratis itu inisiasi dari berbagai pihak. Mulai dari Apindo Kudus, Lazisnu, Lazismu, dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kudus.

“Karena mereka kan tidak hanya terganggu secara materi. Tapi juga kesehatannya. Mereka mungkin ada yang gatal-gatal,” kata Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Apindo Kudus Bambang Sumadiyono, Minggu (7/3/2021).

Seperti pembagian sembako, pengobatan gratis juga dilakukan di dua tempat. Yakni di Kecamatan Undaan dan Kecamatan Mejobo.

“Untuk pengobatan ini gratis. Kami menggandeng IDI, RSI, RS Aisyiyah, Lazisnu, Lazismu,” ujar dia.

Dia berharap pengobatan gratis itu bisa membantu warga terdampak pascabanjir. Selain itu, Bambang juga ingin agar warga tetap sehat dan tidak terpapar Covid-19.

Baca: Ringankan Beban Warga Pascabanjir, Apindo Kudus Salurkan Bantuan

Pengamatan MURIANEWS di lapangan, setelah mengantre, warga mendapatkan pengobatan gratis. Setelah itu mereka diberi sembako.

Ngadri, salah seorang warga RT 03, RW 04, Desa Ngemplak, Kecamatan Undaan mengaku senang dengan adanya pengobatan gratis.

Nggih seneng pikantuk sembako kalihan pengobatan gratis. Alhamdulillah bersyukur (Ya senang dapat bantuan dan pengobatan gratis. Alhamdulillah bersyukur),” ujarnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...