Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Terpilih Jadi Ketua PKB Grobogan, Mustain Targetkan Raih 10 Kursi di Pemilu

HM Nurwobowo (baju hijau) melakukan salam komando dengan Mustain yang terpilih sebagai Ketua DPC PKB Grobogan. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Grobogan berganti wajah. Setelah empat periode sebelumnya dipimpin HM Nurwibowo, tongkat komando Ketua DPC PKB Grobogan sekarang beralih pada Mustain.

Hal itu berdasarkan hasil pelaksanaan muscab PKB Grobogan yang dilangsungkan di Hotel Kyriad Purwodadi, Sabtu (6/3/2021).

Selain itu, dalam muscab tersebut juga diumumkan nama Mukhlisin sebagai Sekretaris DPC PKB Grobogan terpilih dan Mansata Indah Maratona di posisi bendahara untuk masa bakti lima tahun ke depan.

Selanjutnya, nama KH Musyafa’ Zain dipilih sebagai Ketua Dewan Syuro dan Sya’roni Dimyathi sebagai Sekretaris Dewan Syuro.

Ketua DPC PKB Grobogan terpilih Mustain saat dimintai komentarnya menyatakan, pihaknya akan meneruskan kinerja yang sudah dilakukan HM Nuribowo dengan sangat baik selama empat periode sebelumnya.

Salah satu target yang akan dicapai adalah menaikkan perolehan kursi di DPRD Grobogan pada Pemilu 2024 mendatang.

“Pada Pemilu 2019, perolehan kita di DPRD Grobogan ada tujuh kursi. Untuk Pemilu 2024, targetnya harus naik jadi 10 kursi. Jadi, kita usahakan tiap dapil dapat dua kursi,” tegasnya.

Sementara itu, HM Nurwibowo saat dimintai tanggapannya menyatakan, dalam muscab kali ini, dia memang tidak ingin maju lagi sebagai ketua.

Sebab, ia tercatat sudah sekitar 22 tahun jadi pengurus DPC PKB Grobogan. Di mana, 20 tahun di antaranya menjabat sebagai Ketua DPC PKB Grobogan dan dua tahun menjadi bendahara.

“Saat ini, perlu figur baru untuk posisi Ketua DPC PKB Grobogan. Saya rasa, Pak Mustain ini merupakan sosok yang tepat. Di bawah kepemimpinan Pak Mustain nanti, saya optimis, PKB Grobogan bisa menjadi lebih baik lagi,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...