Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Berkinerja Buruk, Direktur PD Percetakan Kudus Dipecat

 

Berkinerja Buruk, Direktur PD Percetakan Kudus Dipecat

MURIANEWS, Kudus – Direktur Perusahaan Daerah (PD) Percetakan Kudus Irwan Alwi Hidayat dipecat oleh Pemerintah Kabupaten Kudus. Irwan, dianggap memiliki kinerja buruk dalam memimpin perusda tersebut dan merugi.

Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Setda Kudus Agung Dwi Hartono mengonfirmasi hal tersebut. Pihaknya mengatakan, SK Bupati terkait pemecatan Irwan sudah keluar.

“Sudah diberhentikan, SK Bupati Nomor 539.4/227/2021. Secara resmi suratnya sudah ditandatangani Plt bupati pada Kamis (4/3/2021) lalu,” kata Agung, Sabtu (6/3/2021).

Data dari Bagian Perekonomian sendiri, kata Agung, laba PD Percetakan Kudus terus menurun. Pada tahun 2019, laba PD Percetakan sebesar Rp 133 juta.
Namun, kemudian menurun drastis pada tahun 2020 lalu.

“Tahun 2020, laba perusahaan hanya mencapai Rp 42 juta,” sambung dia.

Untuk mengisi kekosongan jabatan, Plt bupati kemudian menunjuk Dewan Pengawas PD Percetakan, Harun Rasyid untuk menjadi Pj Direktur PD Percetakan.

“Masa jabatannya berlaku sampai ada direktur definitif,” katanya.

Dewan Pengawas PD Percetakan Kudus Harun Rasyid saat dikonfirmasi belum bisa berkomentar banyak terkait penunjukannya sebagai Pj direktur.

Pihaknya kini tengah fokus untuk membereskan sejumlah pekerjaan yang sempat tertunda.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...