Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Tak Terpengaruh KLB, Demokrat Pati Fokus Pemberian Bantuan Banjir

Anggota Partai Demokrat Pati menyerahkan bantuan banjir di Desa Mintobasuki (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pati mengaku tak mau ambil pusing dengan Konggres Luar Biasa (KLB). Selain masih setia dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), partai berlambang mercy itu tengah fokus memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati Joni Kurnianto mengatakan, Pati saat ini tengah dilanda musibah banjir. Musibah tersebut bahkan sudah dua bulan menghampiri. Meski sebagian besar sudah surut, namun masih ada beberapa daerah yang masih tergenang.

“Kami lebih baik fokus memberikan bantuan kepada korban banjir, dari pada ngurusi KLB yang tidak jelas itu. Karena korban banjir butuh lebih diperhatikan,” katanya, Jumat (5/3/2021).

Dia menambahkan, bantuan banjir memang banyak yang berdatangan pada saat awal. Namun, belakangan ini pemberian bantuan sudah mulai berkurang. Padahal para korban banjir ini masih sangat membutuhkan.

Sementara bantuan kali ini difokuskan pada empat desa yang masih tergennag banjir. Yakni di Desa Banjarsari, Mintobasuki Kecamatan Gabus. Kemudian Desa Kasiyan dan Gadudero Kecamatan Sukolilo.

Alhamdulillah kami masih punya stok bantuan, sehingga kami kirimkan hari ini. Total ada 600 bok nasi kitak, 600 karton mie instan, 600 pak roti dan 600 paket,” terangnya.

Dalam pengiriman bantuan kali ini, anggota DPR RI Fraksi Demokrat Harmusa Oktaviani dan Sekjen DPD Partai Demokrat Jateng Kartina Sukawati juga turut hadir.

Sementara Kepala Desa Mintobasuki Santoso mengatakan, sejuah ini memang masih ada delapan rumah yang tergenang banjir. Lokasinya berdekatan dengan sungai Silugonggo.

“Ketinggain air masih setara lutut orang dewasa. Paling satu ada dua pekan nanti juga akan surut. Tapi melihat kondisi juga, kalau terhadi hujan lagi atau ada banjir kiriman, ya akan lama,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...