Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

KPP Pratama Kudus Imbau Warga Tak Perlu Takut Soal Pajak

Petugas KPP Pratama Kudus melayani warga. (MURIANEWS/ Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kudus Muhammad Andi Setijo Nugroho mengimbau wajib pajak untuk tidak takut ketika berurusan dengan pajak. Dia justru berkeinginan agar wajib pajak menganggap KPP Pratama Kudus sebagai mitra.

Andi menganggap saat ini wajib pajak masih mengalami rasa takut ketika berurusan dengan pajak. Menurut dia ketakutan tersebut harus dihilangkan. Sehingga wajib pajak dapat mengurus pajak dengan mudah.

“Kebanyakan wajib pajak itu justru takut. Mereka menganggap pajak itu sebagai momok. Ketika sudah dianggap menakutkan itu justru menyulitkan wajib pajak untuk melaksanakan kewajibannya,” katanya, Jumat (5/3/2021).

Dia menambahkan, pelayanan yang dilakukan di KPP Pratama Kudus terbilang ramah. Sehingga menurut dia masyarakat tidak perlu takut.

“Pelayanan di KPP Pratama begitu ramah. Selain itu kami tidak memungut biaya apapun,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan agar masyarakat memanfaatkan insentif pajak. Terlebih saat ini banyak masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Untuk UMKM bisa juga memanfaatkan insentif pajak. Karena insentif pajak ini diberikan dengan melihat situasi pandemi yang belum berakhir,” ujar dia.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, KPP Pratama Kudus tahun ini ditarget mengumpulkan pajak Rp 2,309 triliun. Target itu lebih besar dari tahun 2020 yakni Rp 2,169 triliun.

Beragam upaya dilakukan KPP Pratama Kudus mulai dari Pengawasan Pembayaran Masa (PPM), pengujian kepatuhan lewat data yang dihimpun dari Samsat maupun bank, dan sosialisasi lewat kelas pajak.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...