Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Motor Penjual Pentol Keliling di Pati Digasak Maling, Pelaku Terekam CCTV

Polisi saat melakukan oleh TKP hilangnya motor penjual pentol di Pati. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Supriyo (53) waga Desa Mustokoharjo, Kecamatan Pati terpaksa harus gigit jari. Motor Smash tahun 2008 berwarna biru dengan nopol H 5041 EZ yang biasa dia gunakan untuk berjualan pentol secara keliling raib digasak maling.

Anehnya, maling itu menggasak motor lengkap dengan gerobak untuk jualan pentol.

Plt Kapolsek Pati Kota Iptu Aris Pristianto mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan tentang pencurian tersebut sekira pukul 05.00 WIB. Tempat Kejadian Perkara (TKP) di gang buntu desa Mustokoharjo RT 1 RW 1.

“Kami langsung olah TKP di sana. Kemudian hari ini anggota kami menemukan gerobak baksonya di kompleks GOR Pesantenan Pati,” katanya, Jumat (5/3/2021).

Iptu Aris menambahkan, lokasi pencurian merupakan tempat di mana Supriyo biasanya menitipkan motor dan gerobak untuk berjualan. Rabu (3/3/2021) pagi ketika hendak bersiap keliling berjualan, dia terkejut karena motornya sudah tidak ada di lokasi penitipan.

“Tempat penitipannya tidak berada di ruang tertutup, tapi di luar pagar,” imbuhnya.

Dalam rekaman CCTV GOR Pesantenan, terlihat bahwa seseorang pria berkaus biru dan bercelana pendek warna krem menurunkan gerobak di halaman GOR. Pria tersebut terlihat meminta bantuan seorang tukang becak untuk menurunkan gerobak, kemudian pergi membawa motor.

Terkait hal ini, Iptu Aris mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk memastikan apakah memang yang terekam CCTV adalah pelaku.

“Kami masih melakukan penyelidikan. Mohon doanya agar kami bisa segera menangkap pelaku. Kasihan korban, motor yang dia pakai untuk bekerja malah dicuri,” harap dia.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...