Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

192 Atlet dan Pelatih di Kudus Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Atlet hoki berlatih di GOR Bung Karno, Kudus sebelum pandemi Covid-19. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Para atlet dan pelatihnya di Kabupaten Kudus mulai disuntik vaksin Covid-19 mulai pekan depan. Tercatat ada 192 dan pelatih yang sudah divaksin dosis pertama.

Mereka akan kembali menjalani vaksinasi dosis kedua pada Jumat dan Sabtu (12-13/3/2021) di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Sementara penyuntikan vaksin dosis pertama telah dilakukan Sabtu (27/2/2021) lalu.

Kasi Surveilen dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus Aniq Fuad membenarkan penyelenggaraan vaksinasi tahap kedua bagi atlet dan pelatih.

“Vaksinasi atlet dan pelatih untuk tanggal 12 sampai 13 Maret itu hanya untuk atlet yang sudah divaksin pada tahap pertama. Jumlahnya ada 192 atlet,” katanya, Jumat (5/3/2021).

Menurut dia, atlet yang belum melakukan vaksinasi pada tahap pertama 27 Februari lalu agar mengusulkan terlebih dahulu ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus. Sebab, untuk tahap kedua jumlah atlet yang divaksin disesuaikan dengan jumlah saat vaksinasi tahap kedua. Yakni 192 atlet.

Sementara itu, atlet sofbol Kudus Dimas Wahyu Aditya juga menyambut baik adanya vaksinasi ini. Terlebih even Pra Porprov dan Porprov semakin dekat.

“Harapan saya keadaan bisa kembali normal. Apalagi sebentar lagi ada even Pra Porprov dan Porprov,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...