Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Atletik Kudus Berpotensi, Djarum Foundation Berniat Dukung Pembibitan Atlet

Atlet cilik berlari di lintasan atletik Stadion Wergu Wetan, Kudus saat Popda beberapa waktu lalu. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Djarum Foundation berniat mendukung pembinaan atlet muda atletik. Sebab, atlet di Kudus dianggap memiliki potensi yang bagus.

Terlebih, cabang olahraga atletik bisa meraup banyak medali lewat beragam nomor yang dipertandingkan.

Keinginan membina atletik usia muda diungkapkan oleh Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin. Dia berkeinginan mendukung pembinaan atletik di bawah 15 tahun. Saat ini dia sudah melakukan sounding kepada Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kudus.

“Kami mau membantu kompetisi kaderisasi atletik di Kudus. Asumsi saya untuk atlet di bawah 15 tahun,” katanya, Kamis (4/3/2021).

Lebih lanjut, Yoppy masih menunggu balasan dari pihak PASI Kudus. Menurut dia dengan adanya kaderisasi atlet atletik muda, untuk mendulang prestasi atletik di Kudus.

“Keinginan kami itu setiap bulan ada kejuaraan antarSD, SMP. SD misalnya kelas satu sampai enam. Kalau ada kompetisi kan lebih bergairah dan bisa jadi stok atlet,” ujar Yoppy.

Ditanya soal alasan memilih atletik, Yoppy mengungkapkan cabor atletik bisa menjadi penyumbang medali terbanyak. Sebab, atletik memiliki beragam nomor pertandingan.

“Sampai saat ini masih menunggu dari pihak PASI Kudus. Harapan saya ketika nanti terealisasi dapat memunculkan atlet-atlet berbakat di masa depan,” pungkasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...