Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Liga PB Djarum Diputar Juli, Ratusan Atlet Bakal Unjuk Gigi

Atlet PB Djarum berlatih di GOR Jati, Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Liga PB Djarum edisi ketiga akan digelar 5 sampai 11 Juli 2021 di GOR Djarum, Kudus. Sebanyak kurang lebih 200 atlet bakal unjuk gigi dan memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah.

Format penyelenggaraan Liga PB Djarum edisi ketiga kurang lebih akan digelar seperti dua edisi sebelumnya. Yakni dengan format setengah kompetisi sistem grup.

Sebelumnya Liga PB Djarum edisi pertama telah digelar pada 6 Juli 2020. Sedangkan edisi kedua dilangsungkan pada 7 Desember 2020 lalu.

Ratusan atlet dari nomor tunggal dan ganda akan terjun di Liga PB Djarum edisi ketiga ini. Mereka terdiri dari atlet U-11, U-13, U-15, U-17, dan U-19.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengatakan, tujuan Liga PB Djarum ini untuk mengasah kemampuan atlet. Pasalnya, selama setahun ini turnamen bulu tangkis belum dapat digelar akibat pandemi Covid-19.

“Idealnya dalam setahun itu harus ada turnamen. Karena atmosfernya pasti berbeda ketika atlet hanya menjalani latihan dengan saat bertanding. Kalau bertanding itu ada tekanan,” katanya, Rabu (3/3/2021).

Format kompetisi Liga PB Djarum tahun ini bakal mengharuskan atlet untuk bertanding minimal empat kali. Jika terus melaju, dalam sehari atlet dapat bertanding hingga enam kali.

“Dua belas lapangan sudah siap. Nantinya juga kami siarkan live streaming di Youtube PB Djarum. Hadiahnya kurang lebih sama seperti Liga PB Djarum sebelumnya sekitar ratusan juta. Harapannya atlet bisa kembali merasakan atmosfer pertandingan,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...