Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Gadis ABG di Grobogan Dicabuli Empat Orang, Dua Pelaku Masih Anak-Anak

Ilustrasi

MURIANEWS, Grobogan – Seorang anak perempuan berusia 16 tahun atau masih di bawah umur menjadi korban pencabulan yang dilakukan oleh empat orang.

Ironisnya, dua di antara empat pelaku ini statusnya juga masih di bawah umur karena baru berusia 14 dan 16 tahun. Keduanya merupakan warga Kabupaten Grobogan.

Sedangkan dua pelaku lainnya yakni, VN(18), warga Kota Semarang dan IR (25), warga Kabupaten Grobogan.

Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan saat dimintai komentarnya membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, keempat pelaku pencabulan itu sudah berhasil diamankan.

“Setelah diperiksa, keempat pelaku mengakui perbuatannya. Karena korban dan dua pelaku masih di bawah umur, maka akan ditangani sesuai Undang-Undang Perlindungan Anak,” kata Jury pada wartawan, Selasa (2/3/2021).

Peristiwa pencabulan itu sendiri terjadi Selasa (23/2/2021) dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB di wilayah Kecamatan Tawangharjo. Sebelum kejadian, keempat pelaku sempat pesta minuman keras.

Tidak lama kemudian, pelaku VN menghubungi korban yang merupakan warga Kabupaten Grobogan untuk ikut bergabung. Setelah sampai di lokasi, korban kemudian diajak menenggak minuman keras jenis arak.

Setelah puas minum, VN yang sudah kena pengaruh miras kemudian merayu korban untuk diajak berhubungan badan. Namun, korban yang kondisinya masih sadar menolak ajakan tersebut.

Mendapat penolakan tersebut, VN merasa tersinggung. Selanjutnya, ia mengancam akan memukul korban menggunakan ikat pinggang.

Beberapa saat berikutnya, korban yang merasa ketakutan sudah dipegang kedua tangannya oleh tiga orang lainnya. Pelaku VN selanjutnya melakukan pencabulan.

Setelah itu, ketiga orang lainnya juga melakukan pencabulan terhadap korban secara bergilir.

Setelah peristiwa itu terjadi, korban kemudian menceritakan apa yang dialaminya pada temannya. Kemudian, peristiwa pencabulan tersebut dilaporkan ke Polsek Tawangharjo.

“Setelah menerima laporan, tidak berselang lama, kami sudah berhasil mengamankan keempat pelaku,” terangnya.

Atas perbuatannya, pelaku dikenai Undang-Undang Perlindungan Anak.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...