Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Pemkab Blora Gelar Musrenbang Keren, Libatkan Lansia dan Difabel

Musrenbang Keren yang digelar Pemkab Blora. (MURIANEWS/Priyo)

MURIANEWS, Blora – Untuk pertama kalinya digelar, Pemkab Blora menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelompok Rentan (Musrenbang Keren), Selasa (2/3/2021). Musrenbang ini melibatkan kelompok perempuan, anak, lansia, dan kaum disabilitas.

Acara yang berlangsung terbatas dan dapat diikuti secara daring melalui zoom meeting maupun live streaming itu, di Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati menyebut kelompok rentan merupakan kelompok masyarakat yang memiliki risiko tinggi ketika terjadi bencana.

“Mereka terdiri orang-orang lanjut usia, anak-anak, fakir miskin, perempuan hamil dan orang dengan disabilitas,” katanya.

Ia menyebut ada beberapa permasalahan kelompok rentan yang ada di Kabupaten Blora. Yaitu masih adanya kematian bayi, balita dan ibu melahirkan.

“Tahun 2029 ada sepuluh kasus kematian ibu,” katanya.

Berikutnya, masih kurangnya akses terhadap disabilitas dalam pelayanan publik. Masih belum adanya lansia yang belum mendapat pelayanan publik.

Permasalahan anak putus sekolah, hingga stunting. Berbagai usulan masuk dalam kegiatan tersebut.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...