Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Saiful Annas Terpilih Lagi Jadi Ketua PWI Kudus

 

Ketua PWI Kudus Saiful Annas bersama pengurus harian PWI Kudus, dilantik Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kudus periode 2017-2020 Saiful Annas kembali terpilih sebagai Ketua PWI Kudus periode 2021-2024 mendatang.

Annas, terpilih secara aklamasi setelah forum mengajukannya sebagai calon ketua tunggal dalam Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI Kabupaten Kudus di Aula Dinas Kominfo Kudus, Selasa (2/3/2021).

Annas bersama para pengurusnya pun dilantik langsung oleh Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud.

Usai dilantik, Annas memastikan akan ada perkembangan dalam organisasi profesi yang ia pimpin tersebut. Kreasi dan inovasi akan selalu diciptakan guna menjadikan organisasi PWI lebih baik lagi.

“Tiga tahun ke depan, mari membuat PWI semakin berkembang dan semakin aktif lagi,” ucap Anas Selasa siang.

Pihaknya pun berpesan kepada semua anggota PWI baik yang baru maupun lama untuk makin bersinergi membangun PWI lebih solid lagi.

“Untuk anggota baru, kami dorong untuk segera mengikuti orientasi ataupun ujian kompetensi wartawan,” jelasnya.

Sementara Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud berpesan agar PWI Kudus terus membangun relasi yang profesional dengan semua pihak. Hubungan personal antaranggota juga diharapkan terus terjalin secara baik.

“Tidak ada organisasi yang sukses tanpa adanya hubungan yang profesional antarsesama anggota dan relasinya,” jelas Amir.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo yang membuka acara Konferkab mengharapkan PWI Kabupaten Kudus bisa jadi organisasi pionir yang bisa menjadi contoh organisasi pers lainnya.

“Wartawan-wartawan PWI harus jadi contoh yang baik untuk wartawan lainnya,” ujar Hartopo.

Kritik dan saran yang membangun pun selalu diharapkan untuk membangun pemerintahan yang lebih baik lagi. Hartopo menambahkan, pers sangat berperan dalam memberikan informasi yang berimbang di masyarakat.

“Pelaksanaan Konferkab ini kami apresiasi. Semoga ke depan bisa lebih menggerakkan roda organisasinya lebih baik lagi,” tandasannya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...