Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Nelayan Majalengka yang Tenggelam di Perairan Banyutowo Pati Ditemukan Meninggal Dunia

Jenazah korban dievakuasi petugas di perahu karet (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Nelayan Majalengka atas nama Lukman Hidayat (31) warga Blok Gara Tengah RT 02 RW 12 Kelurahan Cihaur yang tenggelam 12 mil dari perairan Banyutowo, Pati sudah ditemukan. Korban ditemukan oleh temannya sendiri yang berada pada satu kapal, yakni Kapal Mina Jaya Sentosa 01.

Korban ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB yang dalam pencarian dibantu oleh Pol Airud Polres Pati, Tim SAR Tunggulwulung dan Basarnas Pos Jepara. Pada saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Korban Basarnas Pos Jepara Endra Prasetya mengatakan, korban ditemukan oleh temannya sendiri yang berada dalam satu kapal. Saat ditemukan, korban dalam kondisi mengapung tidak jauh dari lokasi jatuhnya korban.

Baca: Nelayan Majalengka Tenggelam di Perairan Banyutowo Pati

“Pencarian kami lakukan selama sehari dan hari ini sudah korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” katanya, Senin (1/3/2021).

Setelah ditemukan, jenazah korban diperiksa Tim Inafis untuk memastikan ada tidaknya unsur kekerasan. Baru setelah itu, jenazah akan disucikan di Tempet Pelelangan Ikan (TPI) Banyutowo.

“Tidak ada unsur penganiayaan. Diduga korban terjatuh dari kapal, tapi temannya tidak tahu,” imbuhnya.

Sementara Nahkoda kapal Mina Jaya Sentosa 01 Suhendra menambahkan, pihaknya tidak tahu kalau korban terjatuh di laut. Hanya, sebelum kejadian, ia mengakui ada kapal yang mengambil barang di kapal yang ditumpangi korban.

”Justru mereka yang pertama kali memberi tahu kalau ada ABK yang tenggelam. Kemudian ia bersama anggota memeriksa kapal. Ternyata korban sudah tidak di kapal,” tambahnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...