Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Semua Pelamar Posisi Direktur PDAM Grobogan Lolos Uji Kelayakan

Staf Bagian Perekonomian Setda Grobogan sedang menempelkan pengumuman seleksi calon direktur PDAM. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Tahapan uji kelayakan dan kepatutan (UKK) dalam seleksi calon Direktur PDAM Grobogan diumumkan hasilnya, Senin (1/3/2021). Dalam pengumuman tersebut, lima peserta yang mengikuti UKK dinyatakan lolos semuanya.

Kelimanya adalah Adhi Yunantono, Ary Soelistiono, Bambang Pulunggono, Eko Supriyanto, dan Myra Heltyani. Kelima orang itu ditetapkan bisa mengikuti UKK setelah sebelumnya lolos dalam tahapan seleksi administrasi.

Pelaksanaan UKK itu sendiri sudah dilangsungkan 23-24 Februari 2021 lalu di Surakarta. Dalam tahapan UKK ini, pihak panitia menggandeng Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS).

Lolosnya kelima peserta dalam tahapan UKK itu disisi lain cukup mengejutkan. Sebab, dalam UKK yang sudah sering dilakukan sebelumnya, biasanya diambil tiga orang peserta yang berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

Namun, dalam UKK seleksi calon Direktur PDAM ini, lima pesertanya dinyatakan lolos semuanya.

Kabag Perekonomian Pemkab Grobogan Agus BK mengungkapkan, lolosnya lima peserta yang mengikuti UKK itu sudah sesuai ketentuan. Di mana, berdasarkan ketentuan yang berlaku, peserta yang lolos UKK minimal tiga orang dan maksimal lima orang.

“Kententuannya menyebutkan seperti itu. Minimal tiga dan maksimalnya bisa lima orang yang lolos UKK. Kebetulan, nilai kelima peserta itu juga masuk dalam passing grade,” jelasnya.

Menurut Agus, peserta yang lolos UKK, selanjutnya akan mengikuti tahapan wawancara akhir dengan bupati Grobogan selaku kuasa pemilik modal PDAM.

“Untuk tahapan wawancara dengan bupati ini dijadwalkan pada 2 Maret besok. Sedangkan pengumuman hasil akhir seleksi akan disampaikan pada 5 Maret,” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.