Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Tinjau Banjir di Pati Utara, Kapolres Bagikan Sembako

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat saat menyerahkan beras kepada warga terdampak banjir (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Sebagian desa di wilayah Kecamatan Tayu dan Dukuhseti atau Pati utara, hingga saat ini masih ada yang terendam banjir. Namun, sebagian besar sudah mulai surut. Aktivitas warga juga sudah mulai berjalan normal.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat bersama anggota pun meninjau langsung ke lokasi banjir. Selain itu, pihaknya juga membagikan beras dan masker kepada warga yang terdampak.

Arie mengatakan, beras yang dibagikan sebanyak 1,5 ton yang disebar di empat desa. Sasarannya adalah desa Dororejo dan Luwang, Kecamatan Tayu. Kemudian di Desa Bakalan dan Dumpil, Kecamatan Dukuhseti.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada sesama. Banjir bandang yang terjadi di wilayah Pati Utara, memang  sebagian besar sudah surut. Tetapi mereka juga tetap membutuhkan bantuan beras ini,” katanya, Senin (1/3/2021).

Dia pun mengimbau kepada masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan. Sebab, hingga saat ini corona masih terus membayangi. Apalagi, virus tersebut belum benar-benar dinyatakan hilang.

“Karena itu, selain beras kami juga membagikan masker, supaya masyarakat tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah,” imbuhnya.

Sementara dari data yang diberikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati, tercatat untuk wilayah Kecamatan Tayu kondisi air sudah surut. Bahkan yang sebelumnya paling tinggi berada di Desa Dororejo, kini sudah tidak ada lagi rumah yang tergenang.

Untuk Kecamatan Dukuhseti, masih ada tiga desa yang tergenang, yakni di Desa Dukuhseti, Banyutowo dan Tegalombo. Apabila di wilayah Cluwak tidak terhadi hujan, dimungkinkan banjir akan cepat surut.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...