Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

KPP Pratama Ditarget Bisa Kumpulkan Rp 2,3 Triliun Pajak dari Warga Kudus

Pegawai KPP Pratama Kudus melakukan pelayanan. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kudus tahun ini ditarget bisa mengumpulkan pajak sebesar Rp 2,309 triliun. Target itu lebih besar dari tahun 2020 yakni Rp 2,169 triliun.

Kepala KPP Pratama Kudus Muhammad Andi Setijo Nugroho mengatakan, pihaknya akan melakukan berbagai upaya yang lebih dibandingkan dengan yang sudah dilakukan pada 2020 silam. Beberapa langkah akan dicoba.

“Kami ada beberapa upaya. Yang pertama kami akan lakukan Pengawasan Pembayaran Masa atau PPM. Di situ PPM dari badan usaha maupun pengusaha akan kami kejar terus,” katanya, Senin (1/3/2021).

Selain itu, pihaknya juga berupaya untuk melakukan pengujian kepatuhan lewat data yang dihimpun dari Samsat maupun bank. Data yang ada nantinya diolah oleh pihak KPP Pratama Kudus.

“Kami olah lewat SPT Tahunan di tahun ini. Kalau ada yang tidak sesuai akan kami kejar. Misal sudah punya mobil atau rumah kok tidak dilaporkan,” terangnya.

Selain itu, Andi juga akan menyosialisasikan lewat Kelas Pajak. Tujuannya agar wajib pajak tahu dan mau untuk melaporkan SPT Tahunan.

Tak hanya itu, Andi juga mengimbau agar SPT Tahunan yang dilaporkan juga sesuai dengan kenyataan yang ada. “Harapan kami masyarakat bisa taat lapor pajak. Sehingga target tahun ini bisa tercapai,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...