Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Divaksin Covid, Gus Mus: Alhamdulillah Mudah-mudahan Sehat

Gus Mus ketika menjalani vaksinasi Covid-19. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Rembang – Ulama kharismatik yang juga seorang budayawan KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus, menjalani vaksinasi Covid-19, Senin (1/3/2021). Ia disuntik oleh tenaga kesehatan di kediamanya, di Kompleks Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang.

Saat menjalani vaksinasi, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rembang dr Ali Syofi’i juga ikut mendampingi tenaga kesehatan yang bertugas. Sebelum disuntik, Gus Mus juga menjalani skrining kesehatan.

Gus Mus mengaku bersyukur telah menjalani vaksinasi untuk dosis pertama ini. Ia juga menyebut, tak merasakan sakit ketika lengan kirinya disuntik vaksin tersebut.

Alhmadulillah saya selesai divaksin. Ternyata tidak terasa. Alhamdulillah, mudah-mudahan sehat,” katanya.

Ia juga mengajak semua pihak untuk bersedia divaksin. Karenanya menurut Gus Mus, upaya ini bukan hanya sekadar untuk melindungi diri sendiri, tapi juga untuk melindungi orang lain agar tidak tertular virus corona.

”Sehingga bisa silaturahmi seperti sedia kala, bisa bekerja normal kembali. Bukan untuk diri kita sendiri, tetapi untuk saudara-saudara kita. Supaya kita tidak terkena (Covid-19) dan orang lain juga tidak tertular,” ujarnya.

Gus Mus juga berpesan kepada orang yang sudah divaksin agar tidak lengah dan mengendorkan protokol kesehatan. Upaya pencegahan dengan menerapkan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) harus terus diterapkan dengan baik.

“Ingat ini, meski sudah divaksinasi 3M jangan lupa. Untuk menjaga agar yang lain tidak kena,” pungkasnya.

Usai disuntik dosis pertama, Gus Mus dijadwalkan akan kembali mendapatkan suntikan dosis kedua dua pekan mendatang.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...