Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Atlet PTM Sukun Hadapi Wakil Italia dan India di WTT Contender Doha

Siti Aminah saat berada di Qatar untuk mengikuti Kualifikasi Olimpiade Tokyo. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Atlet Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun, Siti Aminah bakal menjalani dua laga berat di World Table Tennis (WTT) Contender di Lusail Multipurpose Hall, Minggu (28/2/2021). WTT ini merupakan try out sebelum Kualifikasi Olimpiade Tokyo, 13 Maret 2021 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, dalam sehari atlet PTM Sukun akan berlaga sebanyak dua kali. Pada hari ini pukul 14.00 waktu setempat, Aminah akan menghadapi Jamila Laurenti dari Italia di nomor tunggal putri.

Kemampuan Aminah akan kembali diuji pukul 19.00 saat berpasangan bersama Syahrizal Nauval Akbar Mamonto di nomor ganda campuran. Keduanya akan bertemu atlet dari India, Sutirtha Mukherjee yang berpasangan dengan Sathiyan Gnanasekaran.

Manajer PTM Sukun Fredi Pramono optimistis anak asuhnya bisa tampil maksimal. Meski begitu, dia tak mau membebani Aminah untuk menjadi juara.

“Saat ini kan Aminah main di WTT. Peserta yang berlaga di situ memiliki peringkat dunia yang tinggi. Aminah secara individu belum punya peringkat dunia. Kalau saya tetap yakin pertandingannya akan sengit,” katanya, Minggu (28/2/2021).

Saat Aminah bertanya soal peringkat lawannya di ITTflF, Fredi pun mengalihkan pertanyaan tersebut. Ia tidak ingin, Aminah terbebani hingga mempengaruhi perfomanya saat bertanding.

“Kemarin ngobrol dengan Aminah, dia tanya soal peringkat lawannya. Menurut saya Aminah tidak perlu tahu lawannya peringkat berapa dunia. Karena nanti kalau tahu peringkat lawannya, dia akan tegang dan sebagainya,” ujarnya.

Hal yang sama juga berlaku di nomor ganda campuran. Yakni saat menghadapi Sutirtha Mukherjee yang berpasangan dengan Sathiyan Gnanasekaran.

“Bisa dicek di ITTF itu nama-nama atlet India peringkat dunianya juga tinggi,” pungkasnya.

Jika mengacu pada ranking official entry list WTT Contender Doha, pasangan ganda campuran Sutirtha Mukherjee dan Sathiyan Gnanasekaran berada di peringkat 27 dunia. Sedangkan pasangan Siti Aminah dan Syahrizal Nauval Akbar Mamonto memiliki peringkat 33 dunia.

Lalu, di nomor tunggal putri, lawan Siti Aminah, yakni Jamila Laurenti memiliki peringkat 187. Sementara untuk Aminah sendiri belum memiliki peringkat secara individu.

Siti Aminah saat dihubungi MURIANEWS menyampaikan akan bermain dengan semangat. Dia juga akan tetap mengejar kemenangan.

“Hari ini main di WTT. Karena ini baru hari pertama main saya ingin main dengan semangat dan berusaha untuk menang dulu. Belum memikirkan yang lain-lain,” imbuhnya.

Sementara itu, Pelatih Timnas tenis meja Indonesia, Ersan Sutanto mengatakan belum tahu apakah di WTT ini memang sifatnya seperti try out yang akan berpengaruh dalam poin penilaian peringkat masing-masing di ITTF.

“Apakah nantinya ada semacam wild card atau tidak saya juga belum tahu. Tapi yang jelas ketika atlet berhadapan di satu meja, semua memiliki kesempatan yang sama,” ujarnya.

Ersan berharap yang terbaik bagi Timnas tenis meja yang ditanganinya. Dia juga mengaku optimistis di setiap pertandingan yang dijalani anak asuhnya.

“Kalau di nomor tunggal ini nanti Aminah menang, dia akan bertemu Hana Matelova dari Ceko. Setiap tahapan pertandingan yang dilalui pasti lebih berat. Tapi harus berjuang dulu dan tetap optimistis,” imbuhnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...