Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Ganjar Apresiasi Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan PWI Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberikan sambutan di pelaksanaan UKW yang berlangsung hari ini, Jumat (26/2/2021) di Hotel Novotel, Semarang. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar PWI Jateng di Hotel Novotel, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (26/2/2021). Ganjar mengapresiasi pelaksanaan UKW lantaran dapat meningkatkan kinerja awak media.

Menurut Ganjar, UKW merupakan acara yang bagus, Karena UKW ini dapat meningkatkan profesionalitas wartawan. Dia bahkan menginginkan agar pelaksanaan UKW ini dapat berlangsung secara kontinyu.

”Bagus dan saya ingin agar terus ada UKW seperti ini. Karena saya merasakan sendiri kehadiran media di era saat ini penting,” katanya, Jumat (26/2/2021).

Lebih lanjut, Ganjar juga menyampaikan bahwa kegiatan UKW ini tidak hanya bermanfaat bagi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah saja. Lebih jauh, menurutnya kegiatan UKW ini bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Semua butuh media. Entah itu saya maupun CSR-CSR yang lainnya saya rasa perlu kehadiran media. Harapan saya UKW ini bisa terus berlanjut dan untuk teman-teman wartawan selamat berlatih dan semoga lolos,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud mengatakan, PWI Jawa Tengah akan terus menggencarkan program UKW. Menurutnya UKW akan dijadikan primadona.

“UKW ini akan selalu kami jadikan primadona. Dan ini merupakan UKW edisi ke-17. Maret nanti ada sisa anggaran juga dari Kominfo semoga bisa dikonversikan di UKW, ” ujarnya.

Senada, Perwakilan PWI Pusat, Hendro Basuki menyampaikan, materi UKW selalu diperbarui setiap tahunnya. Tujuannya untuk meningkatkan kredibilitas wartawan.

“Materi selalu kami perbarui. Di 2018 itu belum ada uji kode etik dan hukum pers. Terus kami rancang ada poin 1.1, 2.1, dan 3.1. Supaya bisa tahu kalau yang muda cara memahaminya bagaimana, kemudian yang madya bagaimana. Sedangkan untuk yang utama bagaimana dia memahami teori dan leadership dari mata uji yang diberikan,” tandasnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...