Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Warung Bakso di Kudus Ini Diserbu Emak-Emak, 600 Mangkok Ludes Tiga Jam

Kendaraan pengunjung memenuhi parkiran Mie Ayam Bakso Bang Kuntil Solo di Peganjaran Kudus. (MURIANEWS/Deka Hendratmanto)

MURIANEWS, Kudus – Warung bakso di Ring Road Utara, Desa Peganjaran, Kecamatan Bae, Kudus, Jumat (26/2/2021) diserbu emak-emak. Mereka rela antre dan berdesakan untuk mendapatkan diskon besar-besaran dari bakso dan mi ayam Bang Kuntil Solo itu.

Alhasil, dalam waktu tiga jam saja 600-an porsi bakso dan mi ayam ludes terjual. Bahkan beberapa pembeli harus kecewa dan putar balik lantaran sudah kehabisan.

Hari ini warung tersebut memberikan diskon 50 persen untuk semua menu yang ada.

Tak hanya emak-emak, beberapa muda-mudi juga nampak ikut antre di warung tersebut. Ratusan porsi beraneka macam jenis bakso ludes  hanya dalam beberapa jam, mulai pukul 10.30 WIB hingga 14.00 WIB.

Sularno (46), pemilik warung mengatakan, tak menyangka bahwa promo diskon separuh harga untuk semua menu itu bisa sangat ramai. Pasalnya, sebelumnya saat membuat promo serupa respon pembeli tak seperti itu.

Menu bakso dan mia ayam Bang Kuntil Solo yang diburu saat promo hari ini. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

Menurutnya promo tersebut untuk perkenalan kepada masyarakat setelah dibukanya cabang warung mi ayam bakso Bang Kutil Solo keempat di Kudus tersebut. Cabang lainnya ada di Dukuh Kadisono Karangbener, Pertigaan Desa Honggosoco, dan di Conge, Desa Ngembalrejo.

“Awal buka dua pekan lalu juga promo separuh harga. Tapi menunya baru bakso biasa dan tidak seramai ini, karena diam-diam promo lewat mulut ke mulut. Kalau ini tadi menunya sudah  banyak, keponakan juga share di FB,” katanya.

Menu-menu di warung tersebut yakni mi ayam, mi bakso, bakso tumpeng, bakso rusuk, bakso jumbo dan bakso urat. Harganya pun bervariasi mulai Rp 7 ribu hingga Rp 17 ribu.

“Itu harga normal. Tapi pas promo tadi yang awalnya Rp 7 ribu jadi Rp 4 ribu, Rp 10 ribu jadi Rp 5 ribu, Rp 13 ribu jadi Rp 7 ribu, dan harga Rp 17 ribu jadi Rp 9 ribu. Ini tadi bisa habis sekitar 600-an porsi,” ucapnya.

Ke depan pihaknya berencana akan kembali membuat promo setahun sekali, namun dengan ketentuan yang berbeda. Yang akan berlaku hanya untuk makan di tempat.

“Kalau tadi banyak yang bungkus, tapi memang ada batas maksimal tiga kalau bungkus. Insyaallah setahun sekali saya akan adakan promo seperti ini lagi,” ujarnya.

Sementara salah seorang pembeli yang putar balik, Sri Rahayu (43) mengaku, mengetahui info promo separuh harga dari Facebook. Ia sengaja datang dari Gebog untuk mendapatkan promo di warung tersebut, namun ternyata sudah kehabisan.

“Rencana mau bungkus empat, malah sudah habis. Kan lumayan promo separuh harga, sebelumnya sudah pernah beli rasanya juga enak,” ungkapnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...