Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Usai Dilantik, Perbaikan Jalan Berlubang Jadi Program 100 Hari Bupati Rembang

Hafidz-Hanies saat mengambil sumpah jabatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rembang. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Rembang – Abdul Hafidz dan H.Mochammad Hanies Cholil Barro’ resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rembang, Jumat (26/2/2021).

Tidak berbicara panjang, usai dilantik, bupati dua periode itu langsung mengambil langkah untuk menuntaskan program 100 hari kerja.

Hafidz mengatakan, akhir-akhir ini banyak jalan kabupaten yang rusak, dan berlubang. Sehingga kondisi itu cukup membahayakan bagi pengguna jalan.

Hal itu menjadi perhatian serius oleh Hafidz selama 100 hari ke depan. Bahkan pihaknya mengaku akan memperbaiki hingga ke jalan antarkecamatan.

“Seratus hari kerja saya canangkan akan memperbaiki jalan yang berlubang. Jalan kabupaten dan jalan kecamatan akan kami selesaikan dalam 100 hari,” katanya.

Menurutnya, beberapa jalan yang akan menjadi prioritas adalah jalan Sulang-Banyuurip dan jalan Waru-Ngaguk. Kondisi jalan tersebut akan dilakukan pelebaran agar pengguna jalan lebih nyaman saat bersimpangan.

“Kemudian untuk jalan Nganguk-Ngadem akan kami tingkatkan. Karena jalan ini kebutuhan masyarakat, kebutuhan publik,” imbuhnya.

Sedangkan terkait pembangunan jalan lingkar, Hafidz menyebut sudah masuk dalam agenda nasional. Bahkan sudah diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 79 dengan alokasi waktu pembangunan hingga tahun 2024.

Dia juga meminta kepada masyarakat untuk bersatu, sehingga tidak ada lagi kubu 01 ataupun 02. Guyub rukun mendukung pemerintahan yang diamanahkan kepada dirinya bersama Wabup yang akrab disapa Gus Hanies.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...