Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Arief Rohman-Tri Yuli Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Blora Secara Virtual

Bupati dan Wakil Bupati Blora Arief Rohman- Tri Yuli Setyowati diambil sumpah dan janji untuk memimpin Blora. (MURIANEWS/Priyo)

MURIANEWS, Blora – Pasangan Arief Rohman dan Tri Yuli Setyowati dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Blora, Jumat (26/2/2021). Pelantikan dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara virtual.

Pelantikan ini serentak bersama pasangan kepala daerah lain hasil Pilkda Jateng 2020. Arief Rohman-Tri Yuli mengikuti pelantikan dan sumpah janji secara daring dari Pendapa Rumah Dinas Bupati Blora.

Prosesi pelantikan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat dan dihadiri oleh undangan terbatas. Yakni unsur jajaran Forkopimda, keluarga inti bupati dan wakil bupati, para mantan Bupati dan mantan wakil bupati, serta pimpinan KPU, Bawaslu, dan partai pengusung yang jumlahnya sekitar 25 orang.

Gubernur Ganjar Pranowo dalam sambutannya menekankan bahwa kekuasaan seorang pemimpin sangatlah terbatas. Sehingga harus bisa bekerja sama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Jadilah pemimpin yang jembar dadane, lan dawa ususe (bijaksana dan sabar). Karena ribuan bahkan jutaan permasalahan akan selalu dihadapi. Termasuk kritikan, cacian, makian akan datang silih berganti menjadi sebuah vitamin untuk memompa semangat agar bisa memperbaiki kualitas pemerintahan,” katanya.

Ganjar juga berpesan, kondisi ekonomi, kesehatan dan sosial budaya yang sedang terpuruk karena pandemi Covid-19 agar segera digenjot kembali. Termasuk kondisi alam yang akhir-akhir ini mengakibatkan banyak bencana juga harus menjadi perhatian bersama.

“Rangkul seluruh potensi yang ada, termasuk kaum perempuan, difabel, anak anak hingga para pemuda. Selamat mengemban amanah, titip salam untuk seluruh masyarakat yang jenengan pimpin,” tukas Ganjar.

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman yang baru saja dilantik, mengucapkan syukur dan mengajak seluruh elemen Kabupaten Blora untuk bisa sinergi membangun Blora.

“Ini merupakan amanat dan tanggung jawab besar yang harus kita laksanakan. Amanat yang harus dipertanggungjawabkan dunia akhirat,” ucapnya.

Usai prosesi pelantikan dan serah terima jabatan, dilanjutkan dengan rapat paripurna DPRD dengan agenda sambutan perdana bupati dan wakil bupati.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...