Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Gibran Putra Sulung Jokowi Resmi Jadi Wali Kota Solo

Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa saat dilantik sebagai Wali Kota dan Wawali Solo di Gedung DPRD Solo, Jumat (26/2/2021). (Istimewa-dok. Tim Gibran)

MURIANEWS, Solo – Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Joko Widodo (Jokowi) resmi menjadi Wali Kota Surakarta atau Solo. Ia dilantik bersama Teguh Prakosa sebagai Wakil Wali Kota Solo, Jumat (26/2/2021) pagi.

Keduanya diambil sumbah jabatan di Gedung DPRD Solo oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo secara virtual.

Selain itu, istri Gibran, Selvi Ananda juga dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kota Surakarta oleh Ibu Atikoh Ganjar Pranowo secara virtual.

Gubernur Ganjar Pranowo dalam sambutannya meminta kepala daerah terpilih yang dilantik untuk memiliki akun media sosial.

Hal itu merupakan bagian dari keterbukaan dan reformasi birokrasi guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Di zaman yang kian maju dengan teknologi yang semakin canggih, keberadaan media sosial diharapkan mendekatkan hubungan antara pemerintah dan masyarakat.

“Jangan bilang reformasi birokrasi kalau tidak punya akun medsos. Akun ini untuk melayani masyarakat. (Setiap bupati, wali kota) harus punya (medsos) agar masyarakat tidak kesulitan melapor apa yang ditemuinya. Ini adalah bagian dari reformasi birokrasi,” kata dia seperti dikutip Solopos.com.

Ganjar juga meminta kepala daerah tak malu menyontek dari kabupaten/kota lain jika di antara mereka ada yang memiliki program baik.

Ia lantas mengingatkan agar kepala daerah yang baru diambil sumpahnya untuk menggunakan jabatan sebagai sebuah perjuangan untuk memperbaiki keadaan.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...