Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Antoni Alfin Tak Mau Lepas Jabatan Ketua KONI Kudus, Bakal Reshuffle Pengurus

Ketua KONI Kudus Antoni Alfin (Kiri) bersama Kabid Binkum KONI Kudus Mohmad Nur Hansyim (kanan). (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kudus Antoni Alfin menyatakan dengan tegas jika pihaknya masih menahkodai KONI Kudus hingga saat ini.

Walau diketahui, Forum Pengkab Kabupaten Kudus telah memilih Imam Triyanto melalui Musyawarah Cabang Olahraga Luar Biasa (Musorkablub) untuk menggantikannya memimpin KONI Kudus.

“Saya tetap ngantor seperti biasa,” ucap Antoni saat dikonfirmasi via telepon, Kamis (25/2/2021).

Pihaknya pun dalam waktu dekat akan melakukan reshuffle kepengurusan di tubuh KONI. Mengingat sejumlah pengurus KONI dalam struktur organisasinya saat ini juga turut hadir dalam Musorkablub tersebut.

“Kami juga akan menyampaikan surat teguran dan peringatan pada Pengkab yang ikut dalam Musorkablub tersebut,” ucap dia.

Alasannya, sambung dia, adalah adanya Musorkablub tersebut dirasa mengganggu persiapan Pra Porprov Jateng. Walau memang, penyelenggaraan Porprov dilakukan di Pati Raya.

Sementara itu Kabid Binkum KONI Kudus Mohmad Nur Hansyim mengatakan, kepengurusan Ketua umum KONI Kudus Antoni Alfin sampai saat ini masih dianggap sah. Sedangkan untuk penyelenggaraan Musorkablub diklaimnya tidak sah.

“Karena menyalahi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), tidak ada 36 Pengkab yang hadir sehingga tidak kuorum,” ungkapnya.

Di sisi lain, Ketua KONI Kudus versi Musorkablub Imam Triyanto mengatakan, berita acara Musorkablub yang diselenggarakan oleh Forum Pengkab Olahraga Kabupaten Kudus pada Sabtu (20/2/2021) pekan lalu sesegera mungkin disampaikan pada Plt Bupati Kudus untuk mendapat surat rekomendasi.

Untuk selanjutnya, surat rekomendasi dari Plt Bupati Kudus tersebut akan dikirimkan pada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Tengah untuk diteruskan menjadi SK pengukuhan pengurus baru dan pemberhentian pengurus lama.

“Paling pekan depan, tinggal disampaikan saja,” ujar Imam Triyanto, Kamis (25/2/2021).

Imam sendiri, diketahui terpilih secara aklamasi dalam musorkablub Forum Pengkab di Hotel Kenari, Sabtu pekan lalu. Agenda tersebut sendiri, telah dinyatakan sah oleh KONI Jawa Tengah. Di mana ada sebanyak 34 pengkab yang hadir di acara tersebut.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...