Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

97 Tenaga PPPK Pemkab Kudus Dilantik, Diminta Segera Kerja Nyata

Plt Bupati Kudus HM Hartopo saat memberi arahan pada tenaga PPPK yang dilantik di Pendapa Kabupaten, Kamis (25/2/2021). (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo melantik dan menyerahkan sebanyak surat keputusan (SK) pengangkatan kepada 97 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Kamis (25/2/2021).

Dari jumlah itu, 72 di antaranya merupakan tenaga pendidik. Sedangkan sisanya adalah penyuluh pertanian.

Hartopo mengatakan, para PPPK yang sudah dilantik diminta sesegera mungkin kerja nyata. Terlebih para guru yang dituntut untuk mencerdaskan kehidupan bangsa di tengah masa pandemi Covid-19.

“Para guru harus bekerja dengan maksimal walau banyak hambatan. Mereka harus memastikan jika siswa benar-benar mengikuti proses belajar secara daring,” kata Hartopo usai melantik para tenaga PPPK di Command Center dan Pendapa Kabupaten Kudus.

Oleh karena itu, pihaknya meminta guru untuk datang dan memonitoring secara langsung para siswa yang selama ini belajar secara daring. Terebih, siswa yang kerap mengalami gangguan sinyal saat proses belajar berlangsung.

Selain itu, para guru juga harus dituntut kreatif dalam menyiapkan pembelajaran di era sekarang. Menurut dia guru juga harus kreatif agar pembelajaran secara daring tidak membosankan bagi siswanya.

”Jadi hasil yang diraih anak didik bisa maksimal dan lulus dengan nilai akademik yang bagus juga,” sambungnya.

Sementara untuk para tenaga PPPK penyuluh pertanian, Hartopo berharap mereka segera terjun ke lapangan dan lebih giat lagi dalam menyosialisasikan kartu tani pada para petani. Pemkab, lanjut dia, juga berupaya menjamin ketersediaan pupuk bersubsidi untuk para petani dengan Kartu Tani.

“Kalau peru diantar dan dibuatkan, saya ingin Kartu Tani ini bisa dimiliki oleh semua petani, supaya distribusi pupuk bersubsidi bisa merata di Kabupaten Kudus,” tandasnya.

Untuk diketahui, ke-97 tenaga PPPK merupakan hasil tes pada tahun 2019 lalu untuk formasi tahun 2020. Pemkab Kudus saat itu diberi alokasi tenaga PPPK sebanyak 215 formasi. Namun yang terisi sebanyak 97 formasi saja.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...