Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Tiba di Doha Qatar, Timnas Tenis Meja Jalani Karantina 48 Jam

Pelatih dan atlet Timnas tenis meja beserta Ketua Umum PP PTMSI Komjen Pol (Purn) Oegroseno berfoto bersama. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Atlet timnas tenis meja yang akan berlaga di Kualifikasi Olimpiade Tokyo sudah tiba di Doha, Qatar, Kamis (25/2/2021) hari ini. Setelah tiba pukul 05.00 waktu setempat, mereka akan menjalani karantina selama 48 jam ke depan.

Ketua Umum PP PTMSI Komjen Pol (Purn) Oegroseno menyatakan, kondisi fisik para atlet saat ini dalam kondisi prima.

“Mereka sudah tiba di Doha Qatar. Tapi harus karantina 48 jam dulu. Kondisi fisik mereka prima dan siap ketika nantinya bertanding,” katanya, Kamis (25/2/2021).

Salah seorang atlet Timnas tenis meja yang juga merupakan atlet Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun, Siti Aminah mengatakan dia beserta rekan atlet dan pelatih menginap di Sheraton Grand Doha Resort and Convention Hotel.

“Tadi sampai Qatar jam lima pagi waktu sini. Sekarang sudah di hotel dan karantina,” kata gadis yang akan turun di nomor tunggal putri dan ganda campuran tersebut.

Menurutnya, selama melakukan karantina, dia dan skuad timnas tenis meja tidak diperbolehkan ke luar kamar. Bahkan untuk makan akan diantar langsung oleh pelayan hotel.

“Harus di dalam kamar 48 jam selama karantina. Tidak boleh bertemu atlet dan pelatih. Komunikasinya lewat HP,” terangnya.

Lebih lanjut, saat ini dia mengaku akan fokus menyelesaikan masa karantina terlebih dahulu. Perihal TM dan drawing saat ini dia belum mendapatkan informasi.

“Kalau saat ini karantina dulu sampai Sabtu. Untuk TM dan drawing belum ada info dari coach,” ujarnya.

Ditanya soal target, Aminah ingin fokus menyelesaikan Kualifikasi Olimpiade Tokyo terlebih dahulu. Saat ini dia belum berpikir ke arah olimpiade.

“Kalau target dari saya sendiri yang penting bisa lolos dulu. Belum sampai memikirkan olimpiade. Yang penting lolos dulu,” terang Aminah.

Aminah berharap ke depannya dapat tampil maksimal. Sehingga bisa memberikan yang terbaik di Kualifikasi Olimpiade Tokyo.

“Semoga bisa tampil maksimal dan bisa memberi yang terbaik untuk Indonesia dan PTM Sukun,” harapnya.

Selain Aminah, atlet lain yang bakal berjibaku di Kualifikasi Olimpiade Tokyo yakni Deepash Anil Bhagwani (tunggal putra), Rafanael Nikola Niman (tunggal putra), Syahrizal Nauval Akbar Mamonto (ganda campuran).

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...