Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Banjir Sempat Mencapai Dua Meter, Dukuh Kedawung Dukuhseti Pati Terisolir

Relawan menyusuri rumah warga yang terisolir (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Banjir yang melanda Dukuh Kedawung, Desa Dukuhseti, Kecamatan Dukuhseti Pati diketahui sempat meninggi hingga dua meter. Akibatnya, dukuh tersebut terisolir. Sejumlah warga yang masih bertahan pun hingga saat ini belum mendapatkan bantuan.

Ketua Tim SAR Tunggul Wulung Pati Ali Masadi mengatakan, pada awal banjir, yakni Selasa (24/2/2021) kemarin, ketinggian air mencapai dua meter. Sementara hingga hari ini, genangan masih setinggi 1,7 meter.

Baca: Hujan Badai Robohkan Dua Rumah di Pati

“Yang masih tinggi (genangannya) di RT 10 dan 11 RW 02. Ini yang paling parah dan terisolir,” katanya, Kamis (25/2/2021).

Untuk rumah yang tergenang sendiri ada sebanyak 73 unit. Sementara para pemiliknya rata-rata sudah mengungsi di rumah saudaranya. Namun sebagian besar bapak-bapak, masih bertahan di rumah untuk mengamankan perabot rumah tangga.

“Kalau tidak mengungsi bahaya. Karena itu, kemarin kami sarankan agar warga tetap mengungsi,” imbuhnya.

Baca: Enam Desa di Kecamatan Tayu dan Dukuhseti Masih Terendam Banjir

Sedangkan untuk bantuan logistik sendiri, diakui baru beberapa paket sembako dari Tim SAR Tunggul Wulung. Padahal yang paling mereka butuhkan adalah makanan siap saji.

“Ini terisolir, karena airnya cukup tinggi. Para demawan juga belum ada yang memberikan bantuan di sini. Karena akses masuknya tidak ada. Perahu juga tidak bisa masuk,” terangnya.

Ali menambahkan, untuk logistik apabila ada dermawan yang hendak menyalurkan bantuan, bisa diserahkan ke relawan. Selanjutnya, bantuan itu akan langsung dibagikan ke warga yang terisolir.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...