Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

PDIP Pati Dirikan Dapur Umum untuk Korban Banjir di Kecamatan Tayu dan Dukuhseti

Ibu-ibu membungkus nasi untuk dibagikan kepada korban banjir (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Hingga saat ini bantuan berupa paket sembako dan makanan siap saji masih terus berdatangan di enam desa wilayah di Kecamatan Tayu dan Dukuhseti, Pati, yang terdampak banjir. Beberapa partai politik juga menunjukkan simpatinya dengan membuat dapur umum.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh DPC PDIP Pati. Partai bermoncong putih ini membuat dapur umum yang dipusatkan di Desa Bakalan, Kecamatan Dukuhseti. Para kader partai memasak nasi dan lauk pauk untuk dibagikan kepada warga yang menjadi korban banjir.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Pati Teguh Bandang Waluyo mengatakan, dapur umum sebenarnya sudah didirikan sejak awal banjir melanda, yakni pada Rabu (24/2/2021) kemarin. Pada awal pendirian, PDIP sudah membagikan 2.500 nasi bungkus kepada warga terdampak.

“Untul hari ini, kami targetkan 3.000 nasi bungkus. Karena masih ada enam desa yang terdampak banjir,” katanya, Kamis (25/2/2021).

Menurutnya, kebutuhan makanan cepat saji ini sangat penting. Lantaran bagi warga yang rumahnya terendam banjir, tentu tidak bisa memasak.

“Kalau nasi bungkus kan langsung bisa dimakan, tanpa masak dulu. Lebih praktis dan langsung bisa dikonsumsi,” imbuhnya.

Selain nasi bungkus, pihaknya juga memberikan bantuan paket sembako. Dirinya berharap banjir ini segera surut, sehingga warga bisa beraktivitas kembali.

Seperti diketahui, hingga saat ini masih ada enam desa di wilayah Pati Utara yang terendam banjir. Sebagian warga juga sudah ada yang mengungsi lantaran debit air di beberapa wilayah semakin meninggi.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...