Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Pelatih Timnas Tenis Meja Optimis Anak Asuhnya Lolos ke Olimpiade Tokyo

Atlet dan pelatih timnas tenis meja saat dilepas usai mengikuti Pelatnas di GOR Sukun Sport Center. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Timnas tenis meja bakal berlaga di Kualifikasi Olimpiade Tokyo di Doha, Qatar 13 Maret sampai 15 Maret 2021 mendatang. Target lolos ke Olimpiade Tokyo dipasang oleh pelatih.

Ditemui MURIANEWS di Kantor Pusat PR Sukun saat pelepasan menuju ke Doha, Qatar, Pelatih Timnas tenis meja Ersan Sutanto mengatakan optimistis anak asuhnya bisa lolos ke Olimpiade Tokyo. Hal ini mengacu pada persiapan yang sudah 90 persen.

“Persiapan kami sejauh ini sudah 90 persen. Untuk dapat lolos memang membutuhkan perjuangan. Tapi saya yakin anak-anak sudah berjuang berlatih secara maksimal dan sebagai atlet harus optimis,” katanya, Rabu (24/2/2021).

Soal lawan berat, Ersan mengaku belum mengetahui. Sebab, pelaksanaan technical meeting baru akan dilaksanakan saat peserta sudah berada di Doha.

“Kami lihat dulu hasil TM nya di sana. Karena bergantung pada hasil drawing juga. Tapi apapun hasilnya kami akan berusaha berikan yang terbaik,” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Umum Pengkab PTMSI Kudus Heni Sandra Nurwati. Menurutnya peluang untuk lolos ke Olimpiade Tokyo tetap ada. Sebab, menurut dia peta kekuatan saat ini berubah.

“Saya rasa untuk lolos ke Olimpiade Tokyo tetap ada peluang. Pelatih juga sudah menggelar Pelatnas selama sebulan juga di sini (GOR Sukun Sport Center),” katanya.

Dia juga memiliki pandangan tersendiri bagi ketiga atlet timnas tenis meja tersebut. Ketiganya dirasa mumpuni dan memiliki potensi.

Ketiga atlet itu yakni Siti Aminah, Rafanael Nikola Niman, dan Syahrizal Nauval Akbar Mamonto secara bergiliran.

“Akbar dia itu ulet dan gaya mainnya cerdik. Kalau Nael dia itu postur dan speednya bagus. Aminah juga bagus dan lengkap usianya juga masih muda,” terangnya.

Sementara itu, Manajer PTM Sukun Fredi Pramono saat ditanya soal keikutsertaan Siti Aminah yang merupakan atlet PTM Sukun di Kualifikasi Olimpiade Tokyo, Fredi mengapresiasi. Bahkan dia juga optimis anak asuhnya itu bakal bisa berbicara banyak di Doha.

Diketahui, Hari ini timnas tenis meja berangkat menuju Jakarta dan akan bertolak dari Jakarta menuju Doha pada Kamis (25/2/2021) pukul 00.45 WIB. Rencananya Timnas tiba di Doha pada hari yang sama pukul 05.00 waktu setempat.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...