Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Kantor IDI Kudus Jadi Tempat Vaksinasi Covid Bagi Empat Instansi

Kantor IDI Kudus jadi salah satu tempat vaksinasi bagi ASN dan pelayan publik. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Pegawai empat instansi yang terdiri dari Disdikpora, Dinas Sosial P3AP2KB, BPBD, dan Badan Pertanahan Nasional divaksin mulai hari ini, Rabu (24/2/2021) di Kantor Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kudus. Proses vaksinasi akan berlangsung hingga Jumat (26/2/2021).

Selama tiga hari penyelenggaraan vaksinasi bagi empat instansi tersebut berjumlah 464 orang. Rinciannya BPBD 101 orang, Dinsos dan Disdikpora 231 orang, dan BPN 132 orang.

Per harinya, sebanyak 10 tenaga kesehatan dan dua sopir ambulans disiapkan untuk menyukseskan proses vaksinasi. Mereka berasal dari RSI Sunan Kudus, Klinik Sehati Loram Kulon, dan Klinik Mardi Santoso dari RS Mardirahayu

Sekretaris IDI Kudus dr Isna Noor Khilda mengatakan, vaksinasi penting bagi masyarakat. Sebab, vaksinasi merupakan upaya untuk memutus penyebaran virus Covid-19.

“Vaksinasi ini penting ya. Karena untuk menjaga masyarakat supaya tetap sehat dan produktif. Karena saat ini kan Covid-19 semakin merebak dan OTG juga semakin banyak juga,” katanya.

Lebih lanjut, dokter Isna juga mengibaratkan vaksinasi seperti payung yang disiapkan saat hujan tiba. Yakni seseorang yang sudah divaksin itu dapat meminimalisir risiko terpapar Covid-19 ketimbang mereka yang belum divaksin.

“Imbauan kami bagi siapapun yang sudah divaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Jangan sampai sudah divaksin tapi enggak taat prokes,” pungkasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...