Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Nenek 79 Tahun di Kenteng Grobogan Berhasil Diselamatkan dari Rumahnya yang Terbakar

Rumah warga Desa Kenteng, Kecamatan Toroh, ludes terbakar akibat korsleting listrik. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Sebuah rumah warga Dusun Welar, Desa Kenteng, Kecamatan Toroh, Grobogan ludes terbakar, Rabu (24/2/2021). Rumah yang terbakar pada dinihari sekitar pukul 03.15 WIB itu diketahui milik Mbah Parti (79), warga setempat.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini. Saat kebakaran terjadi, penghuni rumah yang sedang tertidur lelap, berhasil dibangunkan dan diselamatkan warga.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa kebakaran itu kali pertama diketahui oleh Nur Khasanah (35), tetangga korban. Saat itu, Nur yang terjaga dari tidur  mencium bau benda terbakar.

Kemudian, ia pun segera keluar rumah untuk mencari tahu apa yang terjadi. Saat sampai di luar rumah, ia melihat ada kobaran api di atas rumah Mbah Parti.

Melihat kejadian itu, Nur segera membangunkan penghuni rumah sambil beteriak minta tolong. Mendengar teriakan itu, puluhan warga segera berdatangan ke lokasi kejadian.Selanjutnya, waga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Beberapa warga lainnya ada yang berupaya untuk menyelamatkan korban dari dalam rumah. Kebakaran akhirnya bisa dipadamkan setelah ada dukungan armada damkar dari Pos Induk Purwodadi.

”Saat kejadian, penghuni rumah berhasil dibangunkan dan akhirnya bisa diselamatkan. Jadi, dalam kejadian ini tidak ada korban. Untuk tafsir kerugian material sekitar Rp 60 juta,” kata Kapolsek Toroh AKP Darmono.

Dijelaskan, rumah yang terbakar berbentuk blondoran dengan ukuran 5 x 17 meter. Adapun penyebab kebakaran diduga berasal dari hubungan arus pendek atau korsleting listrik.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...