Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Banjir di Desa Alasdowo Pati Mencapai Satu Meter, Warga Masih Bertahan di Rumah

Warga masih bertahan di rumah yang tergenang banjir (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Hujan selamaman di wilayah Pegunungan Muria, membuat Desa Alasdowo Kecamatan Dukuhseti terendam banjir. Bahkan ketinggian air mencapai satu meter lebih.

Salah seorang warga Alasdowo Khotibul Umam mengatakan, banjir mulai masuk ke rumah pukul 09.00 WIB. Namun untuk genangan yang berada di jalan sudah berlangsung sejak subuh tadi.

Menurutnya, banjir tersebut berasal dari luapan Sungai Alasdowo yang berada di areal setempat. Ditambah lagi ada tanggul Sungai Kertoguno yang jebol. Sehingga air masuk ke permukiman warga.

“Sungainya meluap, jadi airnya masuk ke rumah warga. Yang paling parah malah warga yang berada di dekat sungai, air sampai satu meter lebih,” katanya, Rabu (24/2/2021).

Diperkirakan banjir akan berlangsung lama. Lantaran setelah lima tahun tidak terjadi banjir, baru kali ini terjadi banjir lagi yang cukup parah.

Umam pun mengaku masih bertahan di rumah. Sekalipun tempat tidurnya sudah tergenang air. Namun pada saat malam hari, dirinya bersama dengan keluarga mengungsi di rumah saudara yang tidak terdampak banjir.

“Kalau siang di sini (rumah) kalau malam di rumah saudara. Mau bagaimana lagi, kondisinya sudah seperti ini,” imbuhnya.

Dirinya berharap agar kondisi banjir cepat surut. Mengingat aktivitas warga macet total. Belum lagi lahan pertanian juga ada yang tegenang.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...