Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Banjir Bandang Terjang Dua Kecamatan di Pati

Pengguna jalan mendorong motornya di tengah kepungan banjir. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Banjir bandang melanda dua kecamatan di wilayah Pati utara, tepatnya di Kecamatan Dukuhseti dan Tayu. Bahkan banjir juga sudah ada yang masuk permukiman warga.

Petugas Irigasi Kecamatan Dukuhseti Sofi’i mengatakan, banjir terjadi sejak pukul 21.00 WIB, Selasa (23/2/2021) kemarin. Kemudian banjir semakin meluas sekitar pukul 22.00 WIB.

“Karena intensitas hujan tinggi di wilayah pengunungan muria bagian utara. Air yang masuk ke sungai tidak kuasa menampung, sehingga limpas,” katanya, Rabu (24/2/2021).

Baca: Pemuda Alasdowo Pati Manfaatkan Banjir untuk Ojek Motor, Sekali Angkut Rp 15 Ribu

Para pengguna jalan menerobos banjir yang menerjang Kabupaten Pati. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

Dia menambahkan, untuk desa terdampak di Kecamatan Tayu sebanyak empat desa, yakni di Desa Luang, Dororejo, Kalilaong, dan Keburomo. Sementara di Kecamatan Dukuhseti berada di Desa Ngagel, Kembang, Dukuhseti, Tegalombo, Puncel, dan Wedusan.

“Banjir yang paling parah di Desa Wedusan, ketinggian air mencapai 1 meter lebih. Tapi saat ini sudah mulai surut,” imbuhnya.

Baca: Banjir di Desa Alasdowo Pati Mencapai Satu Meter, Warga Masih Bertahan di Rumah

Dari pantauan lapangan, hingga saat ini masih ada beberapa rumah warga yang terdampak banjir. Bahkan akses jalan Tayu-Dukuhseti, situasinya cukup rawan lantaran sebagian masih tergenang air.

Bahkan ada juga pengguna jalan yang memaksa menerobos banjir menggunakan motor. Namun rata-rata mengalami macet dan harus didorong.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...