Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hujan Dua Jam, 14 Lokasi di Semarang Kebanjiran, Termasuk Gubernuran

Simpang lima Semarang terendam banjir seusai diguyur hujan deras selama dua jam. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Hujan lebat yang mengguyur Kota Semarang selama dua jam, sejak pukul 16.00 WIB, Selasa (23/2/2021) sore menyebabkan Kota Lumpia kebanjiran. Berdasarkan Data BPBD Kota Semarang, setidaknya ada 14 titik ataupun wilayah yang tergenang.

Ke-14 titik tersebut di antaranya Jalan Ariloka Krobokan, Jalan Kaligawe, Jalan Arteri Yos Sudarso, Jalan Raya Simongan, Jalan Pemuda, Jalan Imam Bonjol, beberapa wilayah di Kelurahan Mlatiharjo, Jalan Citarum, Jalan Tambakdalam, Jalan Mpu, Tantular Johar, depan Metro Hotel, Jalan Gajah Raya, kawasan Simpanglima, hingga Gubernuran.

Beruntung hujan cepat mereda. Sekitar pukul 18.30 WIB banjir diketahui sudah mulai surut meskipun masih menyisakan genangan. Beberapa jalan yang sebelumnya ditutup juga sudah dibuka kembali.

Sekretaris BPBD Kota Semarang, Winarsono mengatakan, cukup banyak wilayah yang tergenang akibat hujan deras yang mengguyur Kota Semarang. Ketinggian beragam mulai dari 25 -75 sentimeter.

“Banyak yang tergenang. Simpanglima, gubernuran tergenang. Rata-rata ketinggian naik karena hujan deras,” papar Winarsono seperti dikutip Tribun Jateng.

Berdasarkan catatannya, wilayah banjir mayoritas berada di pusat kota dan wilayah timur. Selain akibat hujan deras, kesadaran masyarakat masih kurang dalam membuang sampah.

Masih banyak sampah yang menghambat saluran dan pompa. BPBD Kota Semarang telah berkoordinasi dengan DPU Kota Semarang untuk mengaktifkan seluruh pompa di setiap wilayah.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Kompas.com, Tribunjateng.com

Comments
Loading...