Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jadi Temuan Pertama, Ganjar Apresiasi Vaksinasi di Pati Sasar Pedagang Pasar

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat meninjau vaksinasi di RSUD Soewondo (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Trobosan Pemkab Pati untuk menyertakan pedagang pasar dalam proses vaksinasi tahap dua mendapat apresiasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Orang nomor satu di Jateng itupun mengaku, Pati menjadi temuan pertamanya selama memantau jalannya vaksinasi di Jawa Tengah.

“Di Pati ini temuan pertama saya, karena sudah melibatkan pedagang pasar,” katanya usai melakukan monitoring vaksinasi di RSUD Soewondo Pati, Selasa (23/2/2021).

Padahal, lanjutnya, untuk vaksinasi pasar ini rencananya akan dilakukan di Pasar Solo. Baru kemudian dilanjutkan ke pedagang pasar di wilayah Kabupaten Kota yang lain.

“Nah ini malah Pati ndisiki (mendahului). Mudah-mudahan masyarakat sudah dilibatkan dan mereka bisa bercerita kepada temannya bahwa divaksin itu penting,” imbuh Ganjar.

Dia sendiri mempunyai target untuk vaksinasi tahap dua di Jateng ini selesai dalam lima hari ke depan. Pihaknya optimistis bakal target tersebut bisa tercapai.

Kemudian apabila vaksin di kabupaten/kota masih lebih, pihaknya pun meminta pemda setempat untuk mengalihkan ke yang lain. Apalagi untuk tahap kedua ini peserta vaksinasi berasal dari pelayan publik termasuk TNI dan Polri.

“Kalau kapasitasnya banyak, vaksinnya banyak, orangnya ada, langsung genjot saja,” tegas Ganjar.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...