Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tinjau Jalan Rusak di Pati, Ganjar: Jangan Sampai Ada Lubang, Segera Tambal 

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama rombongan saat meninjau jalan rusak (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terjun langsung untuk melakukan pengecekan kondisi jalan rusak di wilayah pantura timur Pati, Selasa (23/2/2021).

Pengecekan dilakukan bersama dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Jateng-DIY dan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya.

Kali pertama, rombongan berhenti di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Pati lantaran banyak jalan yang berlubang. Kebetulan juga, saat itu ada pengerjaan penambalan jalan.

Ganjar mengatakan, hujan masih akan berlangsung hingga April mendatang. Karena itu, pihaknya meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum Provinsi untuk menanbal jalan-jalan yang berlubang.

“Kami minta, jangan sampai ada lubang jalan yang terlalu dalam. Usahakan semuanya bisa ditambal,” katanya.

Memang, lanjut Ganjar, tantangannya adalah kecepatan dengan curah hujan. Terkadang penambalan sudah dilakukan, tetapi hujan kembali turun dan menggerus jalan yang sudah dilakukam penambalan.

“Karena itu teknologi harus di pakai untuk penambalan jalan ini,” imbuhnya.

Namun, pihaknya meminta agar penambalan jalan pantura ini bisa dipercepat. Setidaknya bulan depan sudah ada pekerjaan pemambalan jalan tersebut.

“Maka saya tadi keliling mulai dari Semarang, Demak, Kudus sampai Pati, tadi (Balai Besar Pelaksanaan Jalan) saya suruh lihat sendiri. Sementara lelang untuk long segment sudah mulai berjalan,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...