Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ratusan Personel Polres Kudus Divaksin, Ganjar: Alhamdulillah Lancar

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat meninjau proses vaksinasi anggota Polri. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Ratusan anggota Kepolisian Resor (Polres) Kudus mulai disuntik vaksin Covid-19, Kamis (23/2/2021). Proses vaksinasi tersebut dilakukan di Klinik Pratama Polres Kudus yang berada di Polsek Kota Lama Jalan Ring Road Utara, Kecamatan Kota, Kudus.

Dari Pantauan MURIANEWS di lapangan sejumlah polisi secara bengantian dengan tertib menunggu giliran untuk dillakukan penyuntikan vaksin. Polisi yang sudah divaksin pun nampak menunggu di ruangan khusus.

Wakapolres Kudus Kompol Eko Rubiyanto mengatakan,  proses vaksinasi anggota Polres Kudus ditargetkan bisa selesai maksimalnya pada Jumat (26/2/2021). Total personel yang divaksin berjumlah 848 anggota dari seluruh jajaran yang ada di Kudus.

“Semua anggota termasuk ASN Polri. Perhari kami targetkan bisa 300 anggota yang divaksin. Ini tadi mulai siang pukul 11.00 WIB, kalau besok mulai pagi pukul 08.00 WIB,” katanya, Selasa (23/2/2021) siang saat ditemui sesuai melakukan vaksinasi.

Anggota Polres Kudus mendapat suntikan vaksin Covid-19. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

Semua anggota, lanjut dia, sudah siap untuk proses vaksinasi dan hingga saat ini tidak ada efek samping yang dirasa setelah dilakukan proses vaksinasi.

“Saya sendiri tadi jadi yang pertama di vaksin. Alhamdulillah tidak merasakan apa-apa setelah disuntik vaksin,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang meninjau proses vaksinasi anggota Polri di Klinik Pratama Polres Kudus menyatakan, vaksinasi untuk anggota Polri memang sudah dimulai. Ada daerah yang kemarin sudah melakukan vaksinasi seperti Kota Semarang, namun ada yang baru mulai hari ini.

“Saya sudah melihat vaksinasi bagi anggota Polri, tidak hanya anggota tapi juga pegawai di institusi Polri sudah dilakukan vaksinasi, ada PNS bahkan ada cleaning service. Alhamdulillah sampai hari ini lancar,” jelas Ganjar.

Ia berharap semua daerah serentak menjalankan vaksinasi tahap kedua bagi pelayan publik ini. Jika semua pelayan publik seperti ASN, TNI/Polri serentak semuanya divaksin, maka diharapkan bisa mengamankan mereka saat bertugas.

“Karena kawan-kawan TNI/Polri dan juga ASN ini hampir setiap hari berhubungan dengan masyarakat. Kadang bersentuhan langsung baik saat pengamanan atau pelayanan lain. Dengan vaksinasi ini, mudah-mudahan bisa memproteksi mereka semuanya,” tandasnya

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...