Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Perketat Protokol Kesehatan, Terminal Bangsri Ditetapkan Jadi Terminal Siaga Candi

Petugas memberikan masker kepada warga sambil memberikan sosialisasi pentingnya protokol kesehatan di Terminal Bangsri Jepara. (MURIANEWS/Budi Erje)

MURIANEWS, Jepara – Satlantas Polres Jepara menetapkan Terminal Bangsri sebagai terminal siaga candi. Langkah itu dilakukan sebagai upaya untuk mengedukasi masyarakat pentingnya protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kota Ukir.

Kasatlantas Polres Jepara AKP Hari Condro R menyatakan, penetapan ini sesuai dengan program Polres Jepara bersama Pemkab Jepara dan sudah dimulai per hari ini, Selasa (23/2/2021). Dengan penetapan ini, maka seluruh aktivitas di terminal harus menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin penuh.

Dengan ditetapkannya Terminal Siaga Candi Polres Jepara ini, pihaknya berharap bisa membuat perilaku masyarakat untuk lebih ketat dalam menerapkan protokol kesehatan. Apalagi, terminal merupakan salah satu tempat berkerumun yang sulit dihindari.

“Saat ini memang sudah ada program vaksinasi, namun penerapan protokol kesehatan tetap harus ditegakkan. Di terminal ini, semua harus melakukan penerapan protokol kesehatan, karena sekali lengah akan terpapar Covid-19,” ujar AKP Hari Condro R, Selasa (23/2/2021).

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perhubungan Jepara, A. Hidayat sangat mengepresiasi penetapan Terminal Bangsri Sebagai Terminal Siaga Candi Polres Jepara. Terminal Bangsri merupakan yang ketiga ditetapkan sebagai Terminal Siaga Candi, setelah sebelumnya Terminal Jepara, dan Terminal Welahan.

Dengan adanya program ini, maka penerapan protokol kesehatan di masyarakat akan semakin massif di dalam sosialisasinya.

Ia juga mengakui terminal merupakan salah satu tempat yang biasa menjadi lokasi kerumunan warga. Sebab terminal merupakan fasilitas umum dari bagian mobilitas warga. Sehingga pengawasan dan pengembangan budaya penerapan protokol kesehatan bisa dimulai dari sini.

“Kami tentu sangat mendukung program penetapan terminal siaga candi pada hari ini. Apresiasi dan dukungan sudah kami sampaikan pada kesempatan sebelumnya. Kami kira ini adalah sebuah upaya pencegahan covid yang bisa dilakukan,” tambahnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...