Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hasil Musorkablub KONI Kudus Diverifikasi Sebelum Ketua Baru Dilantik

Pengkab olahraga di Kudus mengikuti Musorkablub yang digelar di Hotel Kenari, Sabtu (20/2/2021). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Tengah akan melakukan verifikasi sebelum melantik ketua KONI Kudus yang baru. Verifikasi ini sebagai tindak lanjut usai digelar Musyawarah Cabang Olahraga Luar Biasa (Musorkablub), Sabtu (20/2/2021) lalu.

Wakil Ketua Umum I KONI Jawa Tengah Bonaventura Sulistiana saat dihubungi MURIANEWS mengaku sudah menerima laporan digelarnya Musorkablub beberapa waktu lalu. Pihaknya akan melakukan verifikasi terlebih dahulu sebelum melakukan pelantikan.

“Untuk laporan gelaran Musorkablub sudah sampai di kami. Selanjutnya kami akan memverifikasi dulu,” katanya, Selasa (23/2/2021).

Berbagai verifikasi yang nantinya dilakukan oleh KONI Jawa Tengah terdiri dari daftar hadir peserta Musorkablub, kapasitas peserta yang hadir di Musorkablub, pemenuhan kuorum 2/3 AD ART atau tidak, dan aspek lainnya.

“Kalau verifikasi selesai dan memang sudah sesuai tahapan regulasi dalam hal ini sesuai AD ART maka akan kami lakukan pelantikan,” terangnya.

Ditanya soal kabar 13 Pengkab yang diklaim sudah habis SK-nya dan ikut serta dalam Musorkablub beberapa waktu lalu juga menjadi perhatiannya. Dia mengaku akan mengikuti tahapan verifikasi sebagaimana mestinya.

“Ya nanti kami verifikasi juga apakah benar ada 13 Pengkab yang habis SK-nya tapi ikut serta di Musorkablub. Habisnya karena apa. Intinya kami mengikuti rule of the game yang ada. Kami tidak ada tendensi dan tidak mau berandai-andai,” ujar dia.

Baca: Aklamasi, Imam Triyanto Terpilih Jadi Ketua KONI Kudus dalam Musorkablub

Ia mengak, pihaknya hanya ingin permasalahan segera selesai. Terlebih Kudus menjadi salah satu tuan rumah yang tergabung di Patiraya untuk menyelenggarakan Porprov Jawa Tengah 2022.

“Kami dari KONI Jateng ingin menuntaskan permasalahan ini untuk menyelamatkan Porprov. Demi olahraga,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Forum Pengkab Olahraga Kabupaten Kudus Imam Triyanto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus dalam Musorkablub, yang digelar, Sabtu (20/2/2021).

Dalam Musorkablub tersebut, dihadiri oleh sebanyak 34 Pengkab olahraga di Kudus serta dihadiri oleh perwakilan KONI Jawa Tengah dan unsur pimpinan daerah yang masing-masingnya diwakilkan.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...