Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Wartawan Pati Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

Wartawan Pati disuntik vaksin Covid-19 tahap pertama. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Para wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kabupaten Pati, hari ini (23/2/2021) disuntik vaksin. Para pekerja media itu mendapatkan perioritas utama setelah tenaga kesehatan (nakes).

Ketua PWI Pati M Noor Efendi mengatakan, tugas wartawan ini memang berat, apalagi di masa pandemi ini. Mereka sering bertemu banyak narasumber, sehingga posisinya rawan tertular Covid-19.

“Karena itu, kami berterimakasih kepada pemerintah daerah karena telah memperioritaskan wartawan untuk divaksin,” katanya, Selasa (23/2/2021).

Menurutnya, untuk tahap pertama ini memang baru sepuluh wartawan di Pati yang disuntik vaksin. Sementara yang lain, akan dilakukan secara bertahap.

“Sekalipun sudah divaksin, kami harap teman-teman juga tetap menjaga protokol kesehatan,” harapnya.

Kepada warga, Efendi juga mengimbau agar tidak perlu takut untuk divaksin. Karena ini adalah sebagai upaya untuk memutus mata rantai persebaran Covid-19.

Sementara Koordinator Vaksinator RSUD Soewondo Joko Mardianto mengatakan dengan adanya vaksinasi ini terbukti dapat memutus mata rantai persebaran virus corona. Sekali pun tidak bisa menyeluruh, tetapi bisa mengurangi persebarannya.

“Terbukti, setelah pelaksanaan vaksinasi ini angka penderita covid menurun tajam. Vaksin i i terbukti dapat menekan laju perkembangan covid. Masyarakat tidak perlu takut divaksin,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...