Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Coffee Shop di Kota Kretek Ini Asyik Buat Nongkrong dan Foto-Foto

Salah seorang barista tengah menyajikan kopi di Komunal Coffe and Space. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Usaha coffee shop di Kota Kretek kini sangat mudah ditemui di berbagai sudut kota. Para pengusaha berlomba-lomba untuk menyajikan suasana yang Instagramable untuk kaum muda.

Tak jarang, coffee shop juga menyajikan olahan kopi dengan inovasi yang bisa memanjakan lidah para penikmatnya.

Salah satunya kafe yang berada di Jalan Pattimura, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. Komunal Coffee and Space namanya, yang menyajikan berbagai olahan kopi dengan berbahan baku kopi Muria.

Team Leader Komunal Coffee & Space Alfina Azizun Nisa (20) mengatakan, dengan berbahan dasar kopi Muria dipadu dengan olahan susu dan dipadu dengan cita rasa lain membuat kopi di komunal banyak digemari muda-mudi.

Rasa authentic yang ada pada kopi Muria juga dipilih lantaran, tak menghilangkan rasa kopi itu sendiri meski ditambah dengan berbagai inovasi rasa tambahan.

“Kami pakai kopi lokal Muria, ada robusta ada juga arabika. Menu kopi yang kami sajikan kebanyakan dipadu dengan susu. Tapi kopi hitam pun masih ada,” katanya, Senin (22/2/2021).

Salah satu menu kopi juga menjadi andalan di kafe tersebut yakni Kopi Komunal yang disajikan dengan tambahan susu dan karamel menjadikan kopi komunal banyak diminati, baik menu kopi panas ataupun dingin.

“Yang membedakan di kami itu pakai sirup toffin, yang biasanya digunakan di kafe-kafe besar,” ungkapnya.

Bagi pelanggan yang tak begitu suka dengan kopi, di Komunal juga terdapat menu basik soda dan teh. Ada red velvet, chocolate, lemon spark, lemon tea, rosela tea dan masih banyak lagi.

“Kami juga ada makanan seperti kentang goreng, sosis goreng, mendoan, hingga mie. Dari minuman ataupun makanan semua terjangkau, under Rp 20 ribu semua,” jelasnya.

Desain kafenya pun, lanjut dia, mempunyai dua konsep berbeda antara indoor dan outdoor. Bagian dalam mengusung tema ala american dengan nuansa warna yang soft dan dekorasi penempatan yang ciamik.

Begitu juga dengan konsep outdoor yang ada di rooftop yang sangat instagramable ketika digunakan untuk berfoto. Terlebih saat malam hari, gemerlap-gemerlip bintang dan hiasan lampu makin memperindah suasana di kafe tersebut.

“Di sini sering di buat photo shoot, kami tidak menambah biaya untuk berfoto,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...