Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tempat Isolasi Mandiri Pasien Covid-19 Pati Dialihkan ke RSUD Soewondo

Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Pati melakukan swab kepada sejumlah camat dan pejabat. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Ruang isolasi mandiri pasien Covid-19 di Kabupaten Pati, dialihkan ke Ruang Wijaya Kusuma Nomor 3 dan 4 RSUD Soewondo. Langkah itu dilakukan setelah kontrak Hotel Kencana  sebagai tempat isolasi mandiri pasien Covid-19 Pemkab Pati habis.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati Edi Siswanto mengatakan, setelah kontrak Hotel Kencana habis, temopt isolasi mandiri dialihkan ke RSUD Soewondo. Di ruang Wijaya Kusuma itu, setidaknya ada 60 tempat tidur yang disediakan untuk isolasi.

“Ada 60 tempat tidur. Karena banyak yang belum tahu kalau kontrak dengan Hotel Kencana sudah habis, kami memberikan surat pemberitahuan kepada pihak terkait. Khawatirnya, nanti ada pasien yang hendak diisolasi, malah dibawa ke Hotel Kencana,” katanya, Senin (22/2/2021).

Dia menyebutkan, untuk saat ini pasien isolasi mandiri dengan tanpa gejala ada sebanyak 30 orang. Semuanya berada di RSUD Soewondo dan dalam pengawasan perawat rumah sakit.

Menurutnya, pasien yang isolasi beberapa pekan terakhir memang berkurang signifikan. Sehingga apabila kontrak dengan Hotel Kencana tidak diperpanjang, diakui tidak menjadi persoalan.

“Kemarin masih 32 orang yang isolasi mandiri. Tapi hari ini ada yang pulang dua orang, sehingga tinggal 30 orang. Semuanya tanpa gejala,” imbuhnya.

Kendati jumlah orang yang isolasi terus berkurang, pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab, virus corona hingga saat ini masih ada dan banyak juga yang terinveksi.

“Ini bukan berarti virus corona sudah hilang, jadi jangan menyepelekan. Tetap menaati protokol kesehatan,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...